• Rabu, 5 Oktober 2022

Alhamdulillah, 15.431 haji asal Jateng dan DIY kembali ke Tanah Air, ini data lengkapnya

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Jamaah haji dalam Kloter 43, kloter terakhir Debarkasi Solo, menghadiri acara serah terima di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu (14/8/2022).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Jamaah haji dalam Kloter 43, kloter terakhir Debarkasi Solo, menghadiri acara serah terima di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu (14/8/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)



HARIAN MERAPI - Sebagian besar jamaah haji asal Jawa Tengah dan DIY telah kembali ke Tanah Air, Alhamdulillah.


Berdasar data dari Kemenag, 15.431 anggota jamaah haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah kembali ke Tanah Air melalui daerah debarkasi Solo.

Kelompok terbang (kloter) terakhir jamaah haji yang kembali ke Tanah Air melalui daerah debarkasi Solo tiba di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (14/8).

Baca Juga: Timsus Polri fokus selesaikan berkas penembakan Brigadir J agar segera dilimpahkan ke JPU


Koordinator Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin, menjelaskan, kloter 43 debarkasi Solo yang beranggotakan 345 orang langsung dipulangkan ke daerah asal masing-masing setelah tiba di debarkasi.

Ia menjelaskan, jamaah haji yang dipulangkan melalui daerah Debarkasi Solo meliputi 13.804 haji dari Jawa Tengah, 1.455 haji dari DIY, dua haji dari Papua, dan 172 petugas haji.

Menurut Sarip, ada satu anggota jamaah haji asal Jawa Tengah yang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi, yakni anggota kloter 16 asal Semarang, Tri Wahyu Sulistyoningsih. Dia akan dipulangkan menggunakan penerbangan reguler ke Tanah Air setelah sembuh.

Baca Juga: Dokter Andi Khomeini sarankan kepada Presiden Jokowi: vaksin booster jangan jadi syarat masuk mal

Sarip menjelaskan pula bahwa di antara jamaah haji yang diberangkatkan dari daerah embarkasi Solo ada 17 orang yang meninggal dunia di Tanah Suci dan satu orang yang meninggal dunia di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri janji usut tuntas tragedi Kanjuruhan Malang

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:00 WIB
X