• Rabu, 5 Oktober 2022

Kabar gembira, 1.071 haji asal Kalimantan Selatan tiba dengan selamat di Tanah Air, Alhamdulilah

- Kamis, 28 Juli 2022 | 10:45 WIB
Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang tiga tiba di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Kota Baru, Kalimantan Selatan, Kamis (28/7/2022). ( ANTARA/HO Kemenag Kalsel)
Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang tiga tiba di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Kota Baru, Kalimantan Selatan, Kamis (28/7/2022). ( ANTARA/HO Kemenag Kalsel)



HARIAN MERAPI - Kabar gembira bagi keluarga jamaah haji asal Kalimantan Selatan.


Sebanyak 1.071 orang jamaah haji asal Kalimantan Selatan telah tiba dengan selamat di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin pada Kamis pukul 04.29 WITA.


Mereka tergabung dalam rombongan haji kelompok terbang 3 . Demikian penjelasan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Dr H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Kamis.

Baca Juga: Potong honor pemakaman Covid-19, staf ahli Bupati Jember jadi tersangka


Disebutkan, kelompok terbang (kloter) 3 terdiri atas 356 orang dari Hulu Sungai Utara, Tapin, Barito Kuala, Banjarmasin, dan Hulu Sungai Selatan.

Ia menjelaskan bahwa pada saat keberangkatan ke Arab Saudi, Kloter 3 Embarkasi Banjarmasin anggotanya 459 orang, tetapi kemudian ada dua orang yang meninggal dunia dan satu orang yang sakit.

Menurut dia, satu anggota jamaah haji yang sakit berasal dari Barito Kuala dan dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi.

Baca Juga: Berapa lama antibodi pascavaksin bertahan ? Ini jawaban Dokter Andi Khomeini

Data Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menunjukkan, sebanyak 1.071 anggota jamaah haji dan petugas haji yang sudah tiba di Tanah Air berasal dari kloter 1, kloter 2, dan kloter 3.

Kloter 1 anggotanya 358 orang dari Tanjung, Balangan, dan Banjar; Kloter 2 mencakup 357 orang dari Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Banjarbaru, dan Banjar; serta Kloter 3 yang terdiri atas 356 orang dari Hulu Sungai Utara, Tapin, Barito Kuala, Banjarmasin, dan Hulu Sungai Selatan.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X