• Kamis, 29 September 2022

Ratusan petani ikuti One Day Promotion (ODP) Pupuk Petrokimia Gresik di Ngadirejo Temanggung

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:50 WIB
PT Petrokimia Gresik mengelar ODP pupuk di Temanggung.  (Arif Zaini Arrosyid)
PT Petrokimia Gresik mengelar ODP pupuk di Temanggung. (Arif Zaini Arrosyid)

HARIAN MERAPI - Petrokimia Gresik, menggelar One Day Promotion (ODP) pupuk serentak di 50 kios yang tersebar di 19 provinsi, Selasa (9/8/2022).

ODP dari perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia itu sebagai upaya memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah ancaman krisis pangan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih mengatakan ODP menawarkan sederet produk pupuk komersial yang berdasarkan uji coba di berbagai daerah terbukti mampumeningkatkan produktivitas pertanian.

Baca Juga: Dukungan Airlangga maju sebagai capres jadi angin segar bagi KIB dan berdampak positif bagi harga diri partai

“One Day Promotion ini kami harapkan dapat menstimulasi petani untuk menggerakkan sektor pertanian di Indonesia dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan nasional,” kata Digna.

ODP di Kabupaten Temanggung berlangsung di kios Sari Tani, di jalan Lingkar Utara Gondang Winangun Ngadirejo Temanggung.

Ratusan petani mendatangi kios tersebut untuk membeli sejumlah pupuk yang dibutuhkan. Bagi yang beruntung mendapatkan hadiah seperti kipas angin dan alat semprot pertanian.

Dia menyatakan Petrokimia Gresik menggelar ODP di sentra pertanian, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, Bali, NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Riau, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Manchester United rekrut Adrien Rabiot dari Juventus setelah gagal dapatkan Frankie de Jong

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek BPS Temanggung melibatkan 1.372 petugas

Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB
X