• Senin, 3 Oktober 2022

Dukungan Kepada Anies Baswedan Sebagai Capres 2024 Datang dari Temanggung

- Jumat, 15 Juli 2022 | 16:08 WIB
Konco Temanggungan menggelar deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden RI 2024-2029.  (Arif Zaini Arrosyid)
Konco Temanggungan menggelar deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden RI 2024-2029. (Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Dukungan pada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 datang dari Temanggung.

Warga yang tergabung Konco Temanggungan mendeklarasikan Jaringan Nasional (Jarnas) bersama Anies Baswedan Mewujudkan Keadilan Sosial, Jumat (15/7/2022).

Ketua Jarnas Anies Baswedan Kabupaten Temanggung, Sunardi mengatakan deklarasi dukungan pada Anies Baswedan karena pria yang kini sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut dinilai sebagai sosok yang peduli rakyat kecil dan yang terbukti dengan kerja nyata.

Baca Juga: Penerima PKH di Banjarnegara Jadi Pengedar Miras Jenis Ciu, Kulakan dari Sukoharjo, Ini Tindakan Aparat

"Anies Baswedan adalah pemimpin anti korupsi dan terbukti bisa berantas korupsi sehingga uang negara benar-benar dialokasikan untuk rakyat," kata Sunardi.

Dia mengatakan rakyat membutuhkan pemimpin anti oligarki yakni berkuasa tidak untuk kepentingan diri dan kelompoknya. Rakyat juga mencari pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan yang berjalan.

"Rakyat butuh pemimpin nasional yang betul-betul peduli pada rakyat kecil termasuk yang ada di Temanggung," kata dia.

Dia menerangkan deklarasi juga dimaksudkan agar para petinggi parpol mendengar aspirasi rakyat bawah, sebab parpol yang secara konstitusional bisa mencalonkan presiden.

Baca Juga: Tiga orang pejabat BPN ditangkap polisi, diduga terlibat mafia tanah, ini mereka

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APTI Temanggung gelar sarasehan, ini yang dibahas

Jumat, 30 September 2022 | 10:00 WIB

10 contoh soal CAT Panwascam 2022, tema sikap diri

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB
X