• Minggu, 2 Oktober 2022

Sapi Kurban Anies Baswedan untuk JIS Sarat Makna Politik, Begini Ciri-cirinya Menurut Pengamat Politik

- Minggu, 10 Juli 2022 | 20:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi berbobot 1,1 ton kepada Panitia Kurban di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara usai shalat Idul Adha pada Minggu (10/7/2022).  (ANTARA/Abdu Faisal)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi berbobot 1,1 ton kepada Panitia Kurban di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara usai shalat Idul Adha pada Minggu (10/7/2022). (ANTARA/Abdu Faisal)

JAKARTA, harianmerapi.com - Sapi kurban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Jakarta International Stadium (JIS) berjenis limosin dengan bobot 1,1 ton sarat dengan makna politik.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, sapi berkepala putih serta badannya berwarna hitam.

Sapi, lanjutnya, juga dibubuhi nomor 024 di bagian tubuhnya. Sapi pemberian Anies itu bisa berarti kesiapan menjadi kuda hitam di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Hasil Survei Polmatrix: Elektabilitas Anies Baswedan Ungguli Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

"Warna hitam maknanya bisa saja Anies menjadi kuda hitam di Pilpres 2024 nanti," kata Pangi ketika dihubungi wartawan pada Minggu (10/7/2022), seperti dilansir dari Antara.

Seperti diketahui, Anies merupakan salah satu tokoh yang diprediksi dapat menjadi calon presiden di 2024. Sejumlah lembaga survei menempatkan tingkat ketertarikan publik memilih Anies di urutan nomor tiga, di bawah Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Selain menjadi kuda hitam, Pangi mengatakan bobot sapi yang seberat 1,1 ton mengisyaratkan Anies tidak mau kalah dengan Presiden Jokowi dari segi pemberian hewan kurban. Jokowi diketahui berkurban sapi dengan bobot 1,1 ton.

Baca Juga: Laporan dari Mekkah, Terowongan Mina Sempat Mati Lampu

"Biasanya yang berton-ton itu kan presiden," kata Pangi.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 contoh soal CAT Panwascam 2022, tema Pilkada

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:44 WIB
X