• Rabu, 7 Desember 2022

Makin Banyak Pilihan, Ridwan Kamil Masuk Jajaran Top of Mind Capres-Cawapres 2024

- Selasa, 5 Juli 2022 | 22:10 WIB
Pendiri CiGMark Setia Darma memaparkan hasil survei di Jakarta, Selasa (5/7/2022).  (ANTARA/HO-CiGMark)
Pendiri CiGMark Setia Darma memaparkan hasil survei di Jakarta, Selasa (5/7/2022). (ANTARA/HO-CiGMark)

JAKARTA, harianmerapi.com - ​​​​​​​Ridwan Kamil masuk ke jajaran top of mind capres dan cawapres, sehingga semakin banyak pilihan akan semakin baik untuk semua pihak.

"Ada konsistensi kenaikan dukungan kepada Ridwan Kamil satu sampai dua persen. Saya kira itu tinggi juga," kata pendiri CiGMark Setia Darma di Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Selain itu, kata Setia, Ridwan Kamil merupakan tokoh yang tidak berpartai, sehingga tidak ada pergerakan partai untuk menyokong namanya.

Baca Juga: Tiket Laga Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2022 PSS Sleman Versus Borneo FC di Maguwoharjo Ludes Terjual

"Tidak ada mesin partai yang menaikkan elektabilitas dia, ini organik; yang ditemukan oleh CiGMark adalah kesukaan yang genuine dari masyarakat," ujarnya.

Survei CiGMark menyebutkan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam jajaran nama-nama yang potensial menjadi calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres), di bawah Ganjar Pranowo, Puan Maharani, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Top of mind tokoh untuk menjadi presiden, apabila pemilihan dilakukan pada saat ini, muncul lima nama," kata Setia.

Baca Juga: Warga geger Mak Encim yang belum bersuami tinggal di bawah pohon beringin hamil dan melahirkan ternyata.....

Dalam survei tersebut, Ridwan Kamil meraih angka popularitas 80,1 persen, di bawah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang muncul di urutan pertama mencapai 95,8 persen, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar 83,7 persen, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno 83,2 persen.

Selain mengukur popularitas nama-nama capres dan cawapres, CiGMark juga mengukur tingkat kesukaan masyarakat terhadap 18 tokoh. Hasilnya, Ridwan Kamil yang paling menonjol, dengan tingkat kesukaan mencapai 84,1 persen.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X