• Selasa, 9 Agustus 2022

Fakta Mengejutkan Kerusuhan Babarsari: Polisi Temukan 9 Jerigen Miras Oplosan di TKP, Pemiliknya Misterius

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB
Polisi menemukan lima jerigen miras di lokasi kerusuhan Babarsari. (Foto: Samento Sihono)
Polisi menemukan lima jerigen miras di lokasi kerusuhan Babarsari. (Foto: Samento Sihono)

SLEMAN,harianmerapi.com-Pasca kerusuhan Babarsari Caturtunggal Depok Sleman, polisi bersama TNI dan masyarakat melakukan kerja bakti di seputaran Ruko Babarsari, karena banyak pecahan kaca dan sisa-sisa kebakaran, Selasa (5/7).

Saat melakukan pembersihan kerusuhan Babarsari, petugas menemukan 9 jerigen berisi minuman keras beralkohol (mihol) oplosan.

Lokasi ditemukan miras berada di depan ruko yang dirusak massa. Tersimpan dalam sebuah lapak seng berwarna merah. Meski demikian polisi belum memastikan pemilik miras itu, termasuk kemungkinan milik pelaku kerusuhan pada Senin (4/7) lalu.

Menurut keterangan, penemuan ini berawal dari warga yang membersihkan puing-puing di utara ruko Babarsari pada Selasa siang.

Saat lapak dibuka, ternyata di dalamnya tersimpan 9 jerigen miras. Setiap jerigen memiliki kapasitas 25 liter cairan.

Baca Juga: Kesaksian Warga Lihat Kerusuhan Babarsari: Pelaku 100 Orang, Datang Langsung Bakar Motor

"Ada 9 jerigen yang kita temukan masing-masing berisi 25 liter," kata Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko SIK, didampingi Kanit Reskrim Matheus Wiwit K SK, Selasa (5/7).

Atas temuan ini, AKP Mega memastikan jajarannya akan melakukan penyelidikan terkait status kepemilikan 9 jerigen minuman keras oplosan ini. Termasuk kemungkian adakah terkait dengan kericuhan di kawasan Seturan dan Babarsari atau tidak.

Temuan tersebut kemudian dimusnahkan di lokasi dengan cara dibuang ke selokan, tujuannya agar tak disalahgunakan di kemudian harinya. "Pemiliknya belum diketahui, masih kita lakukan penyelidikan," katanya.

Di sela-sela kegiatan, AKP Mega menuturkan tujuan kerja bakti yakni untuk memberikan sisa-sisa kericuhan di Ruko Babarsari. Fokus utamanya adalah lokasi perusakan oleh sekelompok massa pada Senin siang (4/7).

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X