• Rabu, 29 Juni 2022

Kapolres Temanggung Puji Anggota Sukses Amankan Mudik, Tegaskan Tetap Semangat Bekerja di Tengah Pandemi

- Selasa, 10 Mei 2022 | 13:15 WIB
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin menggelar halal bi halal di mapolres setempat (foto : Arif Zaini Arrosyid)
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin menggelar halal bi halal di mapolres setempat (foto : Arif Zaini Arrosyid)


Temanggung, harianmerapi.com - Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin menegaskan tekad dalam penciptaan Harkamtibmas dan penanganan Covid-19.

"Polri bertugas menciptakan harkamtibmas, namun juga penanganan Covid-19, Polres Temanggung teus aktif terlibat dalam penanganan Covid-19," kata AKBP Burhanuddin, Selasa (10/5/2022).

AKBP Burhanuddin mengatakan penanganan Covid-19 di antaranya kampanye protokol kesehatan (Prokes) dan penegakkan bagi warga yang melanggar.
Polri juga bertugas dalam vaksinasi bagi warga dari suntikkan pertama hingga boster.

"Polri juga terlibat dalam pemulasaran jenazah dan pengamanan pemakaman, serta bagi mereka yang sedang isolasi," kata dia.

Baca Juga: Harga Daging Sapi dan Ayam Potong di Temanggung Masih Relatif Tinggi

Dikatakan pada ramadhan lalu Polri terlibat aktif dalam vaksinasi virus corona pada warga. Lokasi vaksinasi ada yang di masjid-masjid, penyuntikkan usai sholat tarawih.

Pada arus mudik dan balik Lebaran 2022, disampaikan, Polri juga terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi selain kampanye prokes untuk pengendalian penularan virus corona. "Kami terlibat dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Temanggung," kata dia.

"Idul Fitri 1443 H masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menghilangkan tradisi dengan saling memaafkan. Kita harus berusaha dengan maksimal agar bisa menekan penyebaran Virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Temanggung sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” kata AKBP Burhanuddin.

Baca Juga: Polda DIY Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan Akibatkan 2 Orang Meninggal di Seturan Depok Sleman

Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Temanggung dan instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 di wilayah hukum Polres Temanggung berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Cabai Tinggi, Petani Berseri-seri

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:40 WIB

Pilkades di Temanggung Diikuti 107 Kontestan

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:20 WIB
X