• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kapal Tenggelam di Tunisia, 12 Orang Tewas dan 10 Hilang, Begini Kondisinya

- Minggu, 24 April 2022 | 09:45 WIB
Dokumentasi - Para imigran berusaha naik ke atas perahu penyelamat yang dilepaskan dari pesawat Angkatan Bersenjata Malta sekitar 60 mil laut sebelah selatan pulau Lampedusa, Italia, Jumat (11/10).  (ANTARA/REUTERS/Armed Forces Malta Pre)
Dokumentasi - Para imigran berusaha naik ke atas perahu penyelamat yang dilepaskan dari pesawat Angkatan Bersenjata Malta sekitar 60 mil laut sebelah selatan pulau Lampedusa, Italia, Jumat (11/10). (ANTARA/REUTERS/Armed Forces Malta Pre)



TUNIS, harianmerapi.com - Empat kapal yang mengangkut 120 migran mengalami musibah tenggelam di lepas pantai Tunisia.


Akibat kejadian tersebut, dedikitnya 12 migran Afrika tewas dan 10 lainnya hilang. Musibah terjadi saat kapal hendak menyeberangi Mediterania menuju Italia.


Demikian disampaikan pejabat keamanan kepada Reuters, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: PSG Juarai Liga Prancis ke-10 Kali Meski Ditahan Seri Lens 1-1

Letnan kolonel dari Penjaga Pantai Tunisia Ali Aayari menambahkan bahwa 98 migran berhasil diselamatkan di lepas pantai Stax.

Garis pantai Sfax menjadi titik keberangkatan utama bagi orang-orang yang menyelamatkan diri dari konflik dan kemiskinan di Afrika dan Timur Tengah dan yang berupaya mendapatkan kehidupan yang lebih baik di Eropa.

Kementerian dalam negeri pekan ini mengatakan telah menangkap lebih dari 20.000 migran di lepas pantai mereka tahun lalu. Sedikitnya 15.000 migran tiba di pantai Italia sepanjang 2021.

Baca Juga: ADVOKAI DIY Gelar Baksos Santuni Anak Yatim Panti Asuhan Umar Bin Khattab Piyungan Bantul

Dalam beberapa bulan terakhir puluhan orang tenggelam di lepas pantai Tunisia seiring meningkatnya upaya penyeberangan dari Tunisa dan Libya menuju Italia.

Ratusan ribu orang telah menyeberangi Mediterania yang berbahaya dalam beberapa tahun belakangan.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X