• Senin, 3 Oktober 2022

Ketua Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah Dahlan Rais: Kami Siap, Poses Pemilihan Didukung Sistem IT Canggih

- Sabtu, 23 April 2022 | 21:18 WIB
Dahlan Rais dalam acara Muktamar Talk yang digelar Panitia Pusat Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Gedung Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumat (22/04/2022) (Humas Muhammadiyah)
Dahlan Rais dalam acara Muktamar Talk yang digelar Panitia Pusat Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Gedung Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumat (22/04/2022) (Humas Muhammadiyah)

SURAKARTA, harianmerapi.com - Ketua Panitia Pemilihan Muktamar Muhammadiyah Dahlan Rais menegaskan bahwa Muhammadiyah siap menggelar Muktamar ke-48 pada tanggal 18-20 November 2022 yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Dahlan Rais dalam acara Muktamar Talk yang digelar Panitia Pusat Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Gedung Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumat (22/04/2022) dengan tema Muktamar dan Kaderisasi Kepemimpinan.

“Insya Alloh panitia pemilihan siap untuk melaksanakan, apakah itu secara murni luring, atau online daring, ataupun blended yang merupakan campuran antara keduanya, telah disiapkan dengan baik,” kata Dahlan Rais.

Baca Juga: Pemimpin yang Zalim 35: Bapak Sedang Dimabuk Cinta dengan Janda, Anak pun Diabaikan

Bahkan jika nantinya muktamar akan dilaksanakan secara full offline, pihaknya sudah mempersiapkan secara teknis.

“Offline pun kita juga akan memanfaatkan IT. Apapun yang dipilih, kami telah mencoba sejumlah alternatif yang itu kita sudah disiapkan semuanya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020,

namun kemudian melalui Tanwir Muhammadiyah – ‘Aisyiyah ke-2 tahun 2021 ditetapkan bahwa Muktamar ke-48 digelar pada Tanggal 18-20 November 2022.

Muktamar sebagai forum musyawarah tertinggi di lingkup Muhammadiyah juga menjadi momen pemilihan kepemimpinan.

Baca Juga: Jejak Pewaris Tangguh Entho-entho 3: Dari Tiga Empu Kenamaan Hanya Satu yang Bertahan dan Regenerasi

Terkait hal tersebut, Dahlan Rais menilai bahwa KH. Ahmad Dahlan sebagai pendiri telah berhasil meletakkan pondasi kepemimpinan di Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri janji usut tuntas tragedi Kanjuruhan Malang

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:00 WIB
X