• Sabtu, 20 Agustus 2022

Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota Jalin Kerjasama Bidang Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 08:00 WIB
Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota menandatangani Mou bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat.  (Foto : dok.Pemkot Magelang)
Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota menandatangani Mou bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat. (Foto : dok.Pemkot Magelang)

MAGELANG, harianmerapi.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dan Polres Magelang Kota menjalin kerjasama bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Kerjasama antara Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota itu secara resmi ditandai dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatangan dilakukan oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz dan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di ruang sidang lantai II Kantor Setda Kota Magelang.

Baca Juga: Kota Magelang Tambah Fasilitas Isoter di Hotel Safira untuk Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Walikota Magelang dr Aziz mengatakan penandatanganan MoU itu sebagai upaya menyatukan persepsi, menyamakan langkah dan menciptakan kemitraan antara Pemkot Magelang dengan Polres Magelang Kota terkait bidang pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Diperlukan komunikasi dalam pembangunan di Kota Magelang. Kita harus mengikuti SOP. Kalau tidak ada di RPJMD ya tidak bisa kita jalankan. Selama kita mengikuti aturan yang ada, insya allah semua berjalan lancar," tutur dokter Aziz, Sabtu (26/2/2022).

Kemitraan ini adalah angin segar guna mendukung tugas-tugas pemerintahan, terlebih sejak lahirnya UU nomor 32/2004 tentang Otonomi Daerah dimana daerah diberikan hak otonomi untuk menciptakan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.

Baca Juga: Resep Praktis Obat Batuk yang Mudah, Murah dan Bisa Dibuat di Rumah

Menurut dokter Aziz, hal ini memiliki konsekuensi logis yaitu menghormati dan mewujudkan aspirasi rakyat, serta mengakomodir kebutuhan dan gagasan masyarakat Kota Magelang yang pada kenyataannya terus meningkat.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X