• Senin, 23 Mei 2022

Festival Kopi, Literasi dan Penggalangan Donasi di Masjid Al Aman Godean Sleman

- Jumat, 24 Desember 2021 | 08:30 WIB
Bantuan untuk musim dingin dari Sahabat Al-Aqsha yang sudah sampai di Palestina.  (Dok Sahabat Al-Aqsho)
Bantuan untuk musim dingin dari Sahabat Al-Aqsha yang sudah sampai di Palestina. (Dok Sahabat Al-Aqsho)

SLEMAN, harianmerapi.com – Saat ini di Palestina sedang musim dingin, sehingga berbagai pihak berupaya menyalurkan bantuan seperti selimut, matras serta pakaian musim dingin.

Bantuan lainnya seperti sembako pun tetap dibutuhkan, sehingga penggalangan atau pengumpulan dana untuk Palestina juga rutin dilakukan berbagai pihak, misalnya oleh Sahabat Al Aqsha.

Satu di antaranya akan menggelar Festival Kopi dan Literasi di kompleks Masjid Al Aman Godean Sleman dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga: Calon Ketum PBNU Mengerucut Gus Yahya dan Said Aqil Siroj

Menurut General Manager Sahabat Al-Aqsha, Eko BS, dalam kesempatan tersebut, pihak panitia yakni kerja sama dengan Takmir Masjid Al Aman akan menyediakan kotak-kotak infak seikhlasnya. Lalu dana yang terkumpul akan disalurkan ke Palestina.

“Kegiatan Festival Kopi dan Literasi baru perdana ini akan dilaksanakan Sahabat Al-Aqsha. Semoga ke depan bisa rutin kami gelar dengan tempat berpindah-pindah,” papar Eko, Jumat (24/12/2021).

Menurutnya, Sahabat Al-Aqsha adalah jaringan silaturahim keluarga-keluarga Indonesia yang bekerja sukarela membantu keluarga-keluarga Palestina memperjuangkan kemerdekaannya dari penjajahan.

Baca Juga: Seto Nurdiantoro Apresiasi Kerja Keras Skuad PSIM, Tatap Laga Versus Rans Cilegon FC

Berdirinya sudah sejak September 2007 dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sebagai badan hukum Yayasan Sahabat Al-Aqsha pada awal tahun 2013, silam.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X