• Sabtu, 21 Mei 2022

Radio Magelang FM Raih Penghargaan Talkshow Terbaik 2021, Apa Istimewa, Berikut Penjelasan Pemkot

- Senin, 20 Desember 2021 | 12:43 WIB
Pengumuman pemenang Anugrah Indonesia Persada Id (foto : Dokumentasi Pemkot Magelang)
Pengumuman pemenang Anugrah Indonesia Persada Id (foto : Dokumentasi Pemkot Magelang)

MAGELANG, harianmerapi.com - Program acara “Bincang Sehat Keluarga” Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Magelang FM dinobatkan pemenang pertama kategori talkshow terbaik Anugrah Indonesia Persada.id Award II tahun 2021.
Menjadi pertanyaan apa istimewanya program dari LPPL radio Magelang FM itu, sehingga menang.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang, Prianta Adi Wibawa mengaku bersyukur atas prestasi ini karena menambah semangat terus menghadirkan program acara yang menarik dan mengedukasi masyarakat.

Hal ini sesuai dengan fungsi radio, yakni diseminasi informasi kepada masyarakat sebagai LPPL. Prestasi ini sekaligus menjadi kado ulang tahun ke-52 Radio Magelang FM pada 2 Januari 2022.
“Sebagai kepanjangan tangan program Pemkot Magelang, sudah selayaknya kita berikan yang terbaik untuk pendengar radio Magelang FM,” ungkap Prianta, Selasa (20/12/2021).

Baca Juga: Radio Swadesi Jogja Terima Penghargaan Dakwah Radio Nasional dari KPI Pusat

Prianta menjelaskan, program "Bincang Sehat Keluarga" merupakan talkshow seputar kesehatan, baik untuk kesehatan fisik maupun jiwa.
Radio Magelang FM telah bekerja sama dengan RSJ Prof Dr Soerojo Magelang untuk mengupas hal-hal penting seputar kesehatan.

Kolaborasi ini telah dimulai sejak Juli 2021. Sebelum ini, ia juga membangun sinergi dengan RST dr Soedjono Magelang.
“Kita berharap melalui talkshow itu, masyarakat teredukasi untuk menjaga kesehatan, bermuara pada meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Kota Magelang,” tuturnya.

Prianta bercerita, talkshow ini bukan sekadar menjadi acara rutinitas akan tetapi program yang dikemas secara matang mulai dari persiapan hingga penjadwalan.
Lalu penentuan topik yang disesuaikan dengan informasi kesehatan yang sedang hangat di masyarakat.

Baca Juga: Radio Berperan Vital Menangkal Hoaks di Tengah Pandemi Covid-19

Adapun penyusunan materi dilakukan sepekan sebelum acara mengudara, termasuk menyebarluaskan materi poster publikasi. Kemudian streaming melalui kanal YouTube Radio Magelang FM, dan radio online. Sehingga jangkauannya tidak hanya lokal, namun global.

“Karena kita ingin, acara tersebut semakin banyak yang mendengar dan melihat,” imbuhnya.
Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik internal tim radio dan pihak eksternal yang telah membantu. Terutama narasumber yang datang dari para pakar dan praktisi rumah sakit.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X