• Kamis, 30 Juni 2022

DPW BM PAN DIY Kirim Bantuan dan Adakan Trauma Healing untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

- Jumat, 17 Desember 2021 | 20:49 WIB
Trauma healing kepada anak-anak korban erupsi Gunung Semeru oleh tim DPW BM PAN DIY (Foto: Dok. Herry Fahamsyah)
Trauma healing kepada anak-anak korban erupsi Gunung Semeru oleh tim DPW BM PAN DIY (Foto: Dok. Herry Fahamsyah)

LUMAJANG, harianmerapi.com - Peristiwa erupsi Gunung Semeru yang menimbulkan korban jiwa dan material di Lumajang Jawa Timur menyentak kesadaran warga Indonesia untuk ikut berempati dan merasakan duka yang menimpa.

Berbagai kalangan turut bahu membahu untuk meringankan beban para penyintas.

Pada Jumat hari ini 17 Desember 2021, rombongan DPW BM PAN DIY (Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Penegak Amanat Nasional) mendatangi posko pengungsi di Balai Desa Pasirian dan SMP 2 Pasirian Lumajang.

Baca Juga: Malam Tahun baru Mau Bakar-bakar Ikan? Ini Lima Jenis Ikan Air Tawar yang Cocok Dibakar

Tujuannya adalah untuk memberikan donasi sebagai wujud simpati dan empati bagi warga Lumajang terdampak letusan Gunung Semeru, beberapa waktu lalu.

Donasi yang dikumpulkan adalah partisipasi dari seluruh kader PAN yang ada di DIY yang Alhamdulillah terkumpul sebesar Rp 23.687.121.

Donasi diwujudkan mainan anak serta uang untuk keperluan dapur umum bagi pengungsi yang ada disana serta 37 box kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Kepala Bayi Jadi Sarang Semut, Obat Pegal-pegal Dimakan Ayam dan Motor Dicari-cari Ternyata Diparkir di Rumah

Di samping itu rombongan DPW BM PAN DIY sejumlah 19 orang terdiri dari beberapa pengurus baik tingkat wilayah maupun kabupaten juga memberikan trauma healing bagi anak-anak yang ada di pengungsian.

Rombongan terdiri Herry Fahamsyah selaku ketua didampingi Wiwid Hari Saputra selaku Sekretaris DPW BM PAN DIY sekaligus pimpinan rombongan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lima Daerah dengan Kasus PMK Tertinggi

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:30 WIB

Taman Nasional Komodo Perlu Pembatasan Pengunjung

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:05 WIB
X