• Selasa, 5 Juli 2022

Panen Pare dan Kacang Panjang Jadi Kesenangan Tersendiri bagi Susi Pudjiastuti di Masa Pandemi

- Kamis, 2 Desember 2021 | 21:28 WIB
Momen Susi Pudjiastuti panen sayuran. (Foto: instagram @@susipudjiastuti115)
Momen Susi Pudjiastuti panen sayuran. (Foto: instagram @@susipudjiastuti115)

CIAMIS,harianmerapi.com- Panen sayur pare dan kacang panjang menjadi kebanggaan dan kesenangan tersendiri sosok Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet 2014-2019.

Ia panen sayuran ini dari tanah di depan rumahnya juga banyak kolam ikan. Menurut Susi, pandemi ini membuat kita rajin dan kreatif .

“Apa saja dikerjakan, termasuk menanam pohon jenis apapun. Kali ini dapat hasil panen pare dan kacang panjang dari halaman rumah. Sangat fresh, rasanya pun enak sekali saat dicoba langsung,” tulis Susi Pudjiastuti di instagramnya @susipudjiastuti115, Kamis (2/12/2021).

Sosok perempuan energik ini juga sebagai pengusaha sebagai Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product yang bergerak di eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Pertanyakan PCR Indonesia yang Harganya Selangit Dibanding India yang Hanya Rp 96 Ribu

“Makan kacang panjang mentah rasanya enak dan segar, tetapi kalau sayur pare ini harus dipotong-potong dulu cara makannya,” ujar Susi Pudjiastuti dalam video panen pare dan kacang panjang dari kebun halaman rumah di Pangandaran, Jawa Barat.

Dikatakan, kacang panjangnya satu meter, baru bangun tidur siang tiba-tiba diantar pare dan kacang. Supaya pare tidak pahit, cuci bersih kemudian dipotong kecil kecil, beri air panas campur garam sedikit.

“Setelah itu dimakan wow segar dan tidak pahit,” ujar Susi Pudjiastuti di instagramnya.
Sejumlah netizen mengomentari postingan mantan salah satu menteri di era Jokowi ini. “Bener bu,menanam itu bikin kita jadi bahagia berbaur dengan alam,sehat2 ibuku yg luar biasa,”tulis @puriindahwati84.

Baca Juga: Rusa Malang Ini Butuh Bantuan Dokter Hewan, Susi Pudjiastuti Siapkan Tiket Pesawat dan Penginapan Hotel Gratis

Sebagian banyak para netizen di @susipudjiastuti mendoakan Susi tetap sehat dan terus bersemangat. @mike.hakim.984 komentar singkat, “Alhamdulillah Bu Susi...smga sehat selalu..,”. *

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Memilih Hewan dan Mengolah Daging Kurban

Jumat, 1 Juli 2022 | 22:20 WIB
X