• Sabtu, 29 Januari 2022

Jelang Peringatan Hari HAM, Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Lindungi Perempuan dan Anak dari Kekerasan

- Sabtu, 27 November 2021 | 14:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak melindungi perempuan dan anak-anak. (Instagram @aniesbaswedan.)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak melindungi perempuan dan anak-anak. (Instagram @aniesbaswedan.)

JAKARTA, harianmerapi.com- Menjelang peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memposting ajakan kepada warga Jakarta untuk melindungi perempuan dan anak-anak dari segala bentuk kekerasan.

Ajakan ini juga berkaitan dengan peringatan Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan. Ia menegaskan, rasa aman adalah hak dasar semua orang, terutama rasa aman dari tindak kekerasan.

“Lalu pada tanggal 10 Desember mendatang kita akan memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia. Mari sama peduli dengan lingkungan kita ,” tulisan Anies Baswedan di instagramnya @aniesbaswedan.

Baca Juga: Jadwal Tayang Serial Layangan Putus yang dibintangi Reza Rahardian, Beda untuk Pengguna VIP dan Free

Ia juga menggambarkan ketika kekerasan terjadi pada perempuan, maka pandanglah itu ibu kita sendiri. Untuk itu mari kita jaga perempuan dan anak di Jakarta ini.

Selama 16 hari di antaranya, seluruh dunia diajak untuk memanfaatkan momentum ini untuk memberikan perhatian, memberikan dukungan dan aksi nyata dalam ikhtiar bersama untuk mencegah segala macam bentuk kekerasan.

Termasuk di Jakarta, mari berkolaborasi dalam mencegah kekerasan dalam bentuk apa pun, apalagi yang berbasis gender. Mari kita sama-sama ambil peran, peduli terhadap lingkungan sekitar kita, untuk melindungi semua.

Baca Juga: Silakan Mampir di Warung Makan Mi Ayam Mumet dan Pencuri Spesialis Bandul Timbangan

“Mari kita sama-sama lindungi anak dan perempuan di Jakarta, tidak hanya selama 16 hari peringatan ini, tapi juga seterusnya,” ujar Anies.*

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

99 Karyawan Pinjol Ilegal Diamankan Polisi

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:00 WIB
X