• Senin, 27 Juni 2022

Banyak Warga Abai Protokol Kesehatan, Satpol PP Sukoharjo Gencarkan Razia Masker Lagi

- Selasa, 16 November 2021 | 16:49 WIB
Ilustrasi COVID-19  ((Pixabay))
Ilustrasi COVID-19 ((Pixabay))

SUKOHARJO, harianmerapi.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo mulai mengintensifkan kembali operasi protokol kesehatan (Prokes) dengan sasaran pemakaian masker.

Kegiatan dilakukan mengingat ada penurunan kepatuhan Prokes karena banyak warga tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Prokes tetap wajib dipatuhi meski sekarang sudah ada penurunan kasus virus Corona dan banyak dilaksanakan vaksinasi virus Corona.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Selasa (16/11/2021) mengatakan, Satpol PP Sukoharjo melihat kondisi masyarakat sekarang mulai menurun mematuhi Prokes.

Hal itu diketahui saat petugas melakukan patroli wilayah dan menemukan banyak warga tidak memakai masker. Temuan tersebut membuat Satpol PP Sukoharjo semakin mengintensifkan operasi Prokes.

Baca Juga: Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19 Tetap Ada. Epidemiolog : Gunakan Masker Secara Konsisten

Masyarakat tetap diminta mematuhi Prokes seperti memakai masker meski sudah mendapat vaksin virus Corona demi mencegah penyebaran virus Corona.

Operasi Prokes dengan salah satu sasarannya pemakaian masker dilakukan Satpol PP Sukoharjo secara merata di semua wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Petugas akan melakukan pemantauan dibeberapa tempat pusat aktivitas masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, pasar tradisional, taman, kantor dan lainnya.

Satpol PP Sukoharjo juga melibatkan pihak terkait lainnya membantu melaksanakan operasi Prokes. Mereka yang dilibatkan seperti camat, lurah, kepala desa hingga pengurus RT/RW di 167 desa dan kelurahan di 12 kecamatan. Keterlibatan mereka diharapkan semakin efektif membantu mengiatkan kembali penerapan Prokes di masyarakat.

Baca Juga: Bedakan Masker Medis Asli dan Palsu dengan 3 Cara Sederhana Ini

"Ada penurunan kepatuhan masyarakat terkait prokes karena adanya pelonggaran. Banyak warga ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. Kami intensifkan kembali operasi dengan sasaran pemakaian masker," ujarnya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X