• Senin, 6 Desember 2021

Kulon Progo Usulkan Tiga Titik Entry Exit Tol, Ini Dia Daftar Wilayahnya

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:32 WIB
Foto udara pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.  (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Foto udara pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, mengusulkan tiga titik entry exit tol menuju dan keluar Bandara Internasional Yogyakarta yang diharapkan menubuhkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.

Bupati Kulon Progo Sutedjo di Kulon Progo, Senin (18/10/2021), mengatakan "entry exit tol" di wilayah Kulon Progo yang diusulkan Pemkab Kulon Progo, yakni pertama di Sentolo harapannya mampu menggerakkan kawasan industri.

Selanjutnya, entry exit kedua yakni di Wates harapannya mampu menggerakkan roda perekonomian di pusat Kota Wates dan entry exit tol ketiga di kawasan Bandara Internasional Yogyakarta, tepatnya di Kokap yang bertujuan agar masyarakat mampu mengakses Bandara Internasional Yogyakarta dengan mudah.

Baca Juga: Lengkapi Jalan Tol Solo-Yogya-Bandara YIA, Akan Ada Dua Rest Area di Kulon Progo

"Pembangunan jalan bebas hambatan atau tol tidak akan menggagu pertumbuhan ekonomi di Kulon Progo. Justru membantu pertumbuhan ekonomi, karena akan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di Kulon Progo. Kalau titiknya banyak tentu akan mengganggu perekonomian Kulon Progo," kata Sutedjo.

Namun demikian, ia mengatakan hingga saat ini, belum ada kepastian lokasi pembangunan jalan bebas hambatan ini. Pemkab Kulon Progo masih menunggu karena pemerintah pusat masih menyelesaikan pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo dan Yogyakarta-Bawen.

"Pembangunan tol di Kulon Progo setelah dua proyek tersebut selesai," katanya.

Sebelumnya, Corporate Communication PT Jogjasolo Margo Makmur Ahmad Izzi mengatakan jalan bebas hambatan Yogyakarta sampai dengan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo yang mempunyai panjang sekitar 30 kilometer juga rencananya memiliki tiga entry maupun exit. Rencananya, tiga wilayah akan menjadi titik entry exit, mulai dari wilayah Kecamatan Sentolo, Wates, dan Bandara YIA.

Baca Juga: Viral Komika Mc Danny Dikecam Netizen, Diduga Hina Habib Rizieq Shihab Sambil Tertawa Terbahak-bahak

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Menoreh Ajang Pamer Produk Desa

Senin, 6 Desember 2021 | 07:15 WIB
X