• Senin, 6 Desember 2021

Sharing Program Pembangunan, Walikota Metro Lampung Kunjungi Kulon Progo

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:07 WIB
Kunjungan Walikota Metro Lampung di Kulon Progo. ( Foto : Amin Kuntari)
Kunjungan Walikota Metro Lampung di Kulon Progo. ( Foto : Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Walikota Metro Lampung, Wahdi Sirajiddin, berkunjung ke Kulon Progo, Rabu (13/10/2021). Kunjungan kerja Wahdi Sirajiddin bertujuan untuk bertukar pikiran tentang program-program pembangunan dengan Pemkab Kulon Progo.


Kunjungan Wahdi Sirajiddin diterima Bupati Kulon Progo, Sutedjo di Ruang Rapat Sermo, Kompleks Pemkab Kulon Progo. Wahdi menyampaikan, kunjungan kerja yang dilakukan pihaknya merupakan upaya studi banding dan sharing program-program inovasi pembangunan.


"Kami akan lebih fokus pada pengembangan ekonomi kreatif (ekraf) yang ada di Kulon Progo," katanya.

Baca Juga: Wapres Ingatkan Ancaman Perdamaian Dunia Tak Hanya Militer, Tapi Juga Korporasi yang Abaikan Pekerja


Wahdi berharap, dari kunjungan ini pihaknya dapat memetik banyak pelajaran terutama terkait program pembangunan. Nantinya, apa yang dipelajari di Kulon Progo akan diterapkan di Metro Lampung sebagai upaya memajukan wilayah.


Menanggapi kunjungan Wahdi Sirajiddin, Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyambut baik. Kunjungan tersebut dinilainya dapat mempererat hubungan kerjasama antara Kulon Progo dengan Metro Lampung.


"Mudah-mudahan moment pertemuan ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi dan bertukar pengalaman," katanya.

Baca Juga: KAI Borong 3 Penghargaan Indonesia BUMN Awards 2021


Ditambahkan Sutedjo, informasi yang diperoleh perlu diorientasikan untuk kepentingan kemajuan kedua daerah. Dengan demikian, nantinya dapat terlihat kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Kota Metro Lampung maupun di Kulon Progo.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Menoreh Ajang Pamer Produk Desa

Senin, 6 Desember 2021 | 07:15 WIB
X