• Selasa, 25 Januari 2022

Polri dan OJK Diminta Tindak Tegas Pinjol Ilegal, Resahkan Masyarakat

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:33 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.  (ANTARA/HO-DPR RI)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (ANTARA/HO-DPR RI)

JAKARTA, harianmerapi.com - Maraknya penipuan pinjaman online (Pinjol) ilegal sangat meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, Polri dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diminta menindak tegas pelaku.

Desakan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (13/10/2021).


Dasco meminta Polri dan Otoritas Jasa Keuangan menindak tegas maraknya penipuan pinjaman online (Pinjol) ilegal yang telah meresahkan masyarakat. "Saya meminta Polri dan OJK untuk menindak tegas serta memberantas maraknya penipuan pinjol ilegal tersebut," kata Dasco.

Baca Juga: Ukuran Sawah Berubah, Warga Bumirejo Lendah Ajukan Keberatan ke BPN Kulon Progo

Menurut Dasco, masalah pinjaman online ilegal adalah permasalahan krusial dan meresahkan masyarakat, ada yang terganggu secara psikis, depresi, bahkan bunuh diri karena merasa tertekan.

Dasco mengapresiasi sikap tegas dari Presiden Jokowi dalam acara OJK Virtual Innovation Day 2021 mengenai maraknya penipuan pinjaman online (pinjol) dan tindak pidana keuangan digital yang menjerat dengan bunga tinggi kepada masyarakat.

Perkembangan teknologi saat ini, lanjut dia, marak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan aksi-aksi penipuan seperti pinjaman online ilegal yang berbasis digital.

Baca Juga: Info Gempa Terkini, 13 Oktober 2021 Pukul 12.00 WIB, BMKG Catat Sebagai Gempa Dangkal

 

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X