• Senin, 6 Desember 2021

SMA N 2 Wates Punya Gedung Parkir Serbaguna. Dibangun Secara Swadaya dengan Biaya Rp1,7 Miliar

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:18 WIB
Peresmian gedung parkir SMA N 2 Wates ( (Amin Kuntari))
Peresmian gedung parkir SMA N 2 Wates ( (Amin Kuntari))

KULON PROGO, harianmerapi.com - SMA N 2 Wates, Kulon Progo, kini dilengkapi dengan gedung parkir serbaguna. Pembangunan gedung parkir serbaguna SMA N 2 Wates dilakukan secara swadaya dengan total anggaran sekitar Rp 1,7 miliar.

Kepala SMA N 2 Wates, Dwi Martini menyampaikan, kebutuhan sekolahnya pada awal 2017 meliputi tambahan ruang kelas dan tempat parkir. Kemudian pada 2019, kebutuhan tambahan ruang kelas bisa tercukupi dengan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Sehingga kami fokus pada gedung parkir serbaguna yang bisa terealisasi pada Oktober ini," kata Dwi Martini, dalam peresmian gedung parkir serbaguna SMA N 2 Wates, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Massal, Dari Masjid Kuat dan Sehatkan Indonesia

Ia menambahkan, pembangunan gedung parkir serbaguna SMA N 2 Wates dilakukan dengan memperhatikan kualitas agar bangunan tersebut bisa diwariskan kepada generasi-generasi berikutnya. Dana yang digunakan untuk membiayai pembangunan gedung tersebut bersumber dari sumbangan orangtua siswa, masyarakat umum, para alumni, guru, karyawan, infaq harian dan sebagainya.

"Mudah mudahan gedung ini bermanfaat bagi sekolah, alumni maupun masyarakat umum lainnya yang menggunakan," imbuh Dwi.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo yang berkesempatan meresmikan gedung parkir serbaguna SMA N 2 Wates menyampaikan, pihaknya mengapresiasi pembangunan gedung tersebut lantaran tidak menggunakan anggaran pemerintah. Hal itu menurutnya luar biasa dan patut diapresiasi.

Baca Juga: Rangakaian Milad 56 Kokam Daerah Sleman dari Sarasehan dan Refleksi Hingga Bakti Sosial

"Pelaksanaan pembangunan secara swadaya patut dicontoh sekolah lainnya. Semua hal yang dimulai dari tujuan baik akan ada jalan baik pula," katanya.

Keberadaan bangunan gedung parkir serbaguna SMA N 2 Wates menurut Sutedjo akan menambah kenyamanan dan keamanan parkir bagi seluruh civitas akademika. Ia berharap, gedung tersebut bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Menoreh Ajang Pamer Produk Desa

Senin, 6 Desember 2021 | 07:15 WIB
X