• Minggu, 23 Januari 2022

7 Atlet Salatiga Berlaga di Peparnas XVI Papua

- Rabu, 29 September 2021 | 17:18 WIB
Tim Peparnas Salatiga Saat Dilepas Walikota Salatiga di Rumah Dinas Walikota.  (Foto: Dok Prokompim)
Tim Peparnas Salatiga Saat Dilepas Walikota Salatiga di Rumah Dinas Walikota. (Foto: Dok Prokompim)

SALATIGA, harianmerapi.com - Tujuh atlet Salatiga siap berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Mereka akan turun pada 2 cabang olahraga yakni renang dan atletik dan menargetkan perolehan 4 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Salatiga, Agustinus Teguh, mengungkapkan, terbentuknya tim Peparnas Kota Salatiga berawal dari seleksi daerah (selekda) pada Maret 2021.

Baca Juga: Demo Lanjutan Nelayan Juwana, Desak Menteri KKP Dicopot

Dari 13 orang atlet, 8 orang dinyatakan lolos seleksi, tetapi satu orang tidak bisa mengikuti Peparnas karena alasan pekerjaan.

Tim Peparnas Salatiga memperkuat tim Jawa Tengah di Papua yakni Agung Haryanto (renang 3 nomor), Bernadus Ingge (lempar cakram, tolak peluru, lempar lembing disabilitas kaki).

Kemudian Oktavianus Ratu (tolak peluru dan lempar lembing tuna grahita), Galih Yoga (tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing dengan keterbatasan penglihatan).

Baca Juga: Bocah Perempuan Ditemukan Meninggal Akibat Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Kabupaten Tangerang

Selain itu, Achmad Zein (lari 400 m/sprinter jarak pendek dengan hanya memiliki satu tangan), Habib Saleh (lari 100m dan 200m, lompat jauh, estafet 4x100m kategori C2), Iqbal (lari 200m, lompat jauh dan estafet 4x100m dengan disabilitas pendengaran).

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X