• Kamis, 26 Mei 2022

Gaya Komunikasi Politik Airlangga Bisa Naikkan Elektabilitas, Ini Penilaian CSIS

- Minggu, 26 September 2021 | 13:13 WIB
Peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes.  (ANTARA/ Muhammad Zulfikar)
Peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes. (ANTARA/ Muhammad Zulfikar)

JAKARTA, harianmerapi.com - Dalam dua hari terakhir ini, gaya komunikasi politik yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat strategis dan bisa menaikkan elektabilitas

Penilaian tersebut disampaikan Head of Department of Politics and Social Change at Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

"Komunikasi politik Airlangga dalam dua hari terakhir dinilai strategis, menyusul posisi Airlangga merupakan pimpinan dari partai besar dengan kursi terbanyak kedua di DPR," kata dia .

Baca Juga: Inilah Bahayanya Merokok di Dalam Mobil


Arya Fernandes mengatakan situasi politik di Indonesia yang saat ini dinamis, komunikasi lintas partai harus menjadi agenda politik yang konsisten dilakukan oleh Airlangga.

Sebelumnya, diketahui Ketua Umum Golkar Airlangga bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Klaten. Selepas itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut juga berolahraga dengan Muhaimin Iskandar di Jakarta.

"Semakin sering mereka bertemu, maka di tingkat pemilih, di bawah, juga semakin baik dan tidak terpolarisasi. Masyarakat melihat mereka bisa berkomunikasi meski suatu saat juga berkompetisi," kata Arya.

Baca Juga: Airlangga Sebut Pemerintah Berkomitmen Lakukan Transformasi ke Arah Ekonomi Sirkular

Situasi politik di Indonesia saat ini belum jelas menunjukkan siapa saja yang akan mendapatkan dukungan dari partai politik untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Oleh karena itu, komunikasi politik menjadi strategis untuk dilakukan.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Hadiri GPDRR 2022 di Bali

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:30 WIB

Pemerintah Akan Secepatnya Hapus PPKM

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:40 WIB

Selamat Jalan Prof. Fahmi Idris

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:50 WIB
X