• Minggu, 3 Juli 2022

Polsek Umbulharjo dan JNE Yogya Gaspol Berbagi Nasi Kotak untuk Buruh Gendong Pasar Tradisional

- Jumat, 24 September 2021 | 11:30 WIB
Selain nasi kotak, karyawan JNE dan Polsek Umbulharjo membagikan masker kain untuk warga terdampak pandemi.   (Dokumen JNE)
Selain nasi kotak, karyawan JNE dan Polsek Umbulharjo membagikan masker kain untuk warga terdampak pandemi. (Dokumen JNE)


YOGYA, harianmerapi.com - Kantor Cabang JNE Yogyakarta menggelar bakti sosial dengan berbagi makanan siap saji kepada buruh gendong, pedagang pasar tradisional, tukang becak, dan ojek online bekerjasama dengan Polsek Umbulharjo Yogyakarta.

Kepala Cabang JNE Yogyakarta Adi Subagyo mengatakan, kegiatan baksos tersebut digelar Jumat (17/9/2021) lalu. Ada 100 orang yang mendapatkan bantuan.

“Kami ada kerja sama rutin dengan Polsek Umbulharjo namanya Gaspol (Gerakan Sedekah Polsek Umbulharjo),” katanya, Selasa (22/9/2021).

Baca Juga: JNE Deklarasikan Hari Bahagia Bersama

Adi menjelaskan, untuk kegiatan kali ini sasaran utamanya ialah buruh gendong dan tukang becak. Melihat kondisi pasar yang belum stabil kunjungannya, praktis pendapatan mereka menurun.

“Ada dua pasar titik yang kita datangi kemarin, yaitu pasar Beringharjo dan Kranggan,” ujarnya yang menyebut disamping juga menyasar pedagang pasar dan ojek online.
Selain nasi kotak yang dibagikan juga ditambah dengan masker kain yang juga sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok di pandemi ini.

Rencananya bantuan makanan itu akan dilanjutkan. Jumlahnya pun akan diperbanyak menjadi 300 boks.

Baca Juga: Lirik Lagu 'My Universe' Coldplay BTS yang Dirilis Hari Ini

“Melihat antusias mereka, kalau 100 boks kok kurang, kami akan tambah dan kontinyu nanti. Jadi ini sesuai dengan tagline kami connecting happiness, selain berbisnis di manapun JNE berada bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar,” imbuhnya.*

Staf Humas Polsek Umbulharjo Bripka Widodo Lestari mengatakan, kegiatan baksos tersebut sudah menjadi agenda rutin. Kali ini menggandeng Kantor Cabang JNE Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X