• Minggu, 17 Oktober 2021

Hadapi Pandemi Covid-19, Menkominfo Ingatkan Pentingnya Kerja Sama Internasional

- Jumat, 17 September 2021 | 13:39 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (kiri) saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, H. E. Sri. Manoj Kumar Bharti, di Rumah Dinas Menkominfo, Jakarta, Kamis (16/9).  (Antara/Kominfo.go.id)
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (kiri) saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, H. E. Sri. Manoj Kumar Bharti, di Rumah Dinas Menkominfo, Jakarta, Kamis (16/9). (Antara/Kominfo.go.id)

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyatakan guna melawan pandemi Covid-19, dibutuhkan kerja sama yang kuat antarnegara.

"Situasi pandemi Covid-19 merupakan situasi yang tidak menentu dan sulit bagi semua orang di dunia. Tidak ada satu negara pun yang dapat melawan pandemi ini sendirian, sehingga diperlukan kerja sama internasional," kata Johnny, saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, H. E. Sri. Manoj Kumar Bharti, di Rumah Dinas Menkominfo, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Pemerintah mengapresiasi setiap bantuan yang diterima dari luar negeri sebagai wujud nyata solidaritas dan bahwa Indonesia memiliki hubungan yang erat dengan berbagai negara.

Baca Juga: Layani Tiket Penyeberangan, ASDP Perluas Pembayaran Digital Lewat Dompet Elektronik, Begini Caranya

Dalam pertemuan tersebut, Kominfo membahas dua fokus pemerintah dalam menangani pandemi yaitu sektor ekonomi dan kesehatan.

Pada sektor ekonomi, terdapat program Bangga Buatan Indonesia sebagai salah satu langkah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Jadi, kita terus mendorong penguatan dan manfaat ekonomi digital karena saat ini tulang punggung perekonomian Indonesia adalah UMKM dan Ultra Mikro yang menjadi penyumbang 61,07 persen dari PDB Indonesia," kata Johnny.

Baca Juga: Vaksin Ketiga Covid-19 Tingkatkan Imunitas Sampai 10 Kali Lipat, Kata Studi Israel

Pemerintah memberikan izin kepada rumah makan dan pusat perbelanjaan untuk kembali buka sambil mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X