• Selasa, 19 Oktober 2021

Pengunjung Wisata Tebing Breksi Harus Ikuti SOP dengan Ketat

- Kamis, 16 September 2021 | 20:15 WIB
Petugas di objek wisata Taman Tebing Breksi melakukan pemeriksaan dan cek aplikasi PeduliLindungi terhadap pengunjung yang akan masuk. (Foto ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto)
Petugas di objek wisata Taman Tebing Breksi melakukan pemeriksaan dan cek aplikasi PeduliLindungi terhadap pengunjung yang akan masuk. (Foto ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto)

SLEMAN, harianmerapi.com - Bagi pengunjung Taman Tebing Breksi harus tertib menjakankan aturan selama uji coba pembukaan destinasi wisata ini pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 saat ini.

Pengelola objek wisata Taman Tebing Breksi sudah siap dan berkomitmen untuk menerapkan Prosedur operasional standar (SOP) yang telah ditentukan.

"Kami sangat berkomitmen untuk menerapkan SOP yang telah ditentukan, termasuk tadi saat rombongan Bupati Sleman juga harus mengikuti alur prosedur dari awal, harus scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi, dan prosesur lainnya. Semua pengunjung harus melalui pintu pemeriksaan ini," kata Ketua Pengelola Wisata Tebing Breksi Kholiq Widiyanto di sela kunjungan Bupati Sleman, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: PSS Persiapan Khusus Jelang Hadapi Arema di Liga 1, Programnya Apa Saja

Ia mengatakan, pihaknya juga dengan tegas akan meminta pengunjung untuk putar balik jika memang tidak memenuhi SOP yang ada.

"Selain 'check-in' dengan aplikasi PeduliLindungi, pengunjung di bawah usia 12 tahun dan di atas 70 tahun juga tidak boleh masuk," katanya.

Menurut dia, ada petugas yang akan selalu melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, melakukan pemeriksaan usia pengunjung dan juga menanyakan apakah pengunjung sudah vaksin Covid-19 atau belum.

Baca Juga: Ketumpang Air Musuh Bantu Atasi Serangan Batuk, Rematik dan Keluhan Kantong Kemih

"Selain itu petugas juga akan meminta pengunjung untuk check in dan cek barcode dengan aplikasi PeduliLindungi baik saat masuk maupun keluar dari wisata Tebing Breksi," katanya.

Kholiq mengatakan, bagi pengunjung yang tidak memenuhi persyaratan maka akan diminta untuk putar balik dan tidak diperkenankan masuk area Taman Tebing Breksi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Sleman

Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:12 WIB

Ayam Kampung Jadi Sumber Pangan Menyehatkan

Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:35 WIB
X