Fakta! Tidak semua orang menggunakan tiga fitur di ponsel pintar. Apa saja?

- Senin, 28 November 2022 | 19:30 WIB
Fitur haptic feedback pada ponsel Samsung.  (ANTARA/HO-Samsung Electronics Indonesia)
Fitur haptic feedback pada ponsel Samsung. (ANTARA/HO-Samsung Electronics Indonesia)

HARIAN MERAPI - Ponsel pintar memiliki segudang fitur yang bisa mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya, mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur.

Meski pun begitu, setidaknya ada tiga fitur tersembunyi yang mungkin belum diketahui banyak pengguna. Padahal fitur-fitur itu bisa menambah kenyamanan memakai gawai.

Samsung dalam siaran pers, Senin (28/11/2022), melaporkan terdapat tiga fitur tersembunyi yang perlu diketahui pengguna supaya pengalaman menggunakan ponsel semakin maksimal.

Baca Juga: Surakarta tertarik menjadi tuan rumah Porwanas ke-14, Gibran : Sangat siap sekali

1. Side key
Setiap momen adalah kesempatan berharga untuk diabadikan. Untuk menangkap momen itu, pengguna seringkali harus bergerak cepat. Tombol daya (power) memiliki fungsi selain untuk menyalakan dan mematikan ponsel, yaitu side key.

Klik dua kali tombol daya, perangkat akan langsung membuka kamera. Fitur side key itu bisa digunakan bahkan dalam kondisi ponsel terkunci sekalipun.

Fitur side key bisa dinyalakan melalui pengaturan (setting), pilih advanced features, kemudian side key. Nyalakan fitur "double press" dan pilih "quick launch camera" supaya ponsel membuka kamera ketika pengguna memencet dua kali tombol daya.

Baca Juga: Ridwan Kamil dinilai bisa melengkapi Partai Golkar

2. Restart berkala
Ingin mabar dengan teman-teman? Mulai ulang (restart) ponsel secara berkala supaya performa ponsel terjaga dan tidak melambat "lag".

Ponsel memiliki fitur auto restart, ponsel secara otomatis akan melakukan restart pada jam yang sudah diatur. Kunjungi pengaturan baterai (battery and device care) pada pengaturan ponsel.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter sempat down di seluruh dunia, ini masalahnya

Kamis, 29 Desember 2022 | 09:45 WIB
X