• Rabu, 7 Desember 2022

Perkenalkan Pariwisata, Desa Kepuharjo gelar even Motor Trail Nasional

- Senin, 31 Oktober 2022 | 07:00 WIB
 Peserta motor trail saat mengikuti perlombaan (Dok-panitia)
Peserta motor trail saat mengikuti perlombaan (Dok-panitia)


HARIAN MERAPI - Sebanyak 200 peserta mengikuti giat even olahraga Indonesia Hard Enduro (IHE) Putaran 2 Hyena Playground Yogyakarta series 2022.

Menariknya, peserta motor trial ini tidak hanya datang dari Yogyakarta, namun dari berbagai wilayah di Indonesia. Even ini berlangsung di Area Bunker Kaliadem, Kepuharjo Cangkringan, Sabtu (29/10) dan Minggu (30/10).

Kegiatan ini didukung oleh pemerintah Desa Kepuharjo bekerja sama dengan beberapa sponsor antara lain dari IOF nasional Indonesia. Event tracker motor trail Hard Enduro series 2022, baru pertama digelar.

Baca Juga: Jangan anggap sepele 'microsleep'. Tidur dalam hitungan detik yang bisa menyebabkan maut

"Kami tentu mendukung kegiatan semacam ini, karena bagus untuk pariwisata. Kami sekaligus memperkenalkan dunia pariwisata di Kepuharharjo," kata Kepala Desa Kepuharjo Heri Suprapto, Minggu (30/10).

Tak hanya sekadar berkunjung. Para peserta berikut rombongan keluarga dan rekan-rekan peserta di lokasi penyelenggaraan motor trail juga berkesempatan lebih mengenal dunia pariwisata yang ada di Kepuharjo.

"Kegiatan olahraga semacam ini tentunya membantu memperkenalkan potensi wisata dan budaya daerah ke dunia luar," katanya.

Baca Juga: Mungkinkah menghilangkan tilang manual di Indonesia?

Dengan demikian, Heri akan mendukung sepenuhnya setiap penyelenggaraan olahraga semacam ini. Selain memberi hiburan yang bersifat sportif dan mengundang adrenalin, efek sampingnya juga sangat positif.

IHE merupakan momentum bisa menjadi event yang sangat strategis dan efektif untuk memperkenalkan Kepuharjo ke seluruh pelosok negeri dan dunia internasional. Alasannya informasinya tersebar luas.

"Setelah sukses event IHE motor trail skala nasional ini, kedepannya akan kami gelar secara Internasional," pungkasnya. *

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X