• Sabtu, 10 Desember 2022

New Xpander Cross dibekali sederet fitur baru

- Kamis, 1 September 2022 | 08:50 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross.  (ANTARA/HO)
Mitsubishi New Xpander Cross. (ANTARA/HO)

HARIANMERAPI.COM - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyematkan sejumlah fitur baru pada New Xpander Cross yang baru-baru ini diluncurkan.

Tak hanya menyematkan fitur baru Active Yaw Control (AYC), New Xpander Cross juga mengalami perubahan meliputi lingkar kemudi, kekedapan kabin, meter cluster LCD 8 inci, suspensi dan ground clearance 220 milimeter yang tetap nyaman saat dikendarai.

Karenanya, New Xpander Cross bukan sekadar menyandang status "facelift" atau model dengan pembaruan minor, melainkan memiliki tampang baru dengan sederet ubahan pada fitur, teknologi keamanan maupun kenyamanan.

Baca Juga: New Xpander Resmi Mengaspal di Jogja dan Jateng

Head of Training Section PT MMKSI Muhammad Arif Dwianto menjelaskan, meski ketinggian mobil bertambah, namun kenyamanan New Xpander Cross tetap terjaga berkat penambahan braket suspension bagian depan dan structural adhesive untuk suspensi bagian belakang.

“Mitsubishi New Xpander Cross memiliki kenyamanan yang sangat baik meski ground clearance yang tambah tinggi. Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyaman. Namun kami memasang braket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga," tutur Muhammad Arif Dwianto dalam keterangannya pada Sabtu (27/8/2022), dilansir dari Antara.

‚ÄčTerkait ruang kabin yang lebih senyap, General Manager of Product Strategy Division MMKSI Guntur Harling menjelaskan bahwa pabrikan berlogo Tiga Berlian itu menambahkan peredam suara di beberapa titik pada kap mesin.

Baca Juga: Alasan Mitsubishi pertahankan tuas persneling New Colt L300 di leher setir yang sudah ada sejak tahun 1981

"Kami meningkatkan kekedapan suara di mobil dengan memasang cover mesin, serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin," kata Guntur.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X