• Kamis, 1 Desember 2022

Lomba merpati kolong berhadiah mobil Daihatsu Ayla dan sepeda motor digelar di Bantul

- Jumat, 22 Juli 2022 | 15:12 WIB
Para peserta lomba merpati kolong saat berlatih sebelum perlombaan dimulai.  (Samento Sihono)
Para peserta lomba merpati kolong saat berlatih sebelum perlombaan dimulai. (Samento Sihono)

HARIAN MERAPI - Pecinta burung merpati kolong mengikuti event Lomba Merpati Kolong di Lapak Karanganom Independent di Kelurahanan Wonokromo, Pleret, Bantul, Jumat (22/7/2022) siang.

Meski terik matahari cukup terasa, event lomba merpati kolong ini berlangsung cukup seru diikuti ratusan peserta peserta dari Jogja, Jawa Tengah dan Pantura. Mereka nampak antusias mengikuti lomba ketangkasan burung ini.

Hadiah yang disediakan untuk peserta lomba merpati kolong oleh panitia juga tidak tangung-tanggung, yakni 1 unit mobil Daihatsu Ayla, sepeda motor N-Max, uang, trofi dan piagam penghargaan. Lomba sendiri dimulai Jumat (22/7/2022) hingga Minggu (24/7/2022).

Baca Juga: Ratusan peserta ikuti audisi KDI Special Hunt di Salatiga

Ketua Panitia Arofik J mengatakan, lomba merpati kolong ini merupakan lomba ketangkasan merpati. Syaratnya, burung merpati harus masuk ke kotak atas dan kotak bawah yang berukuran 6x6 meter dengan jarak lepas 900 meter.

"Burung merpati bisa dikatakan menang, apabila burung tersebut lewat kolongan atas dan sampai ke kotak bawah, itu yang masuk kategori pemenang serta lebih dahulu turun ke landasan," kata Arofik J.

Untuk even lomba kali ini, sambungnya juga diikuti oleh tim-tim besar dari Jogjakarta dan Jawa Tengah serta pemain-pemain burung kolong pantura. Mereka ikut berkompetisi dalam ajang balap merpati kolong ini.

"Mudah-mudahan ke depannya dengan diadakannya even lomba semacam ini penggemar merpati bertambah khususnya di Jogja. Termasuk meningkatkan nilai jual merpati bagi peternak di Jogja," harapnya.

Baca Juga: Tren Merpati Kolong, Saat Hobi Menghasilkan Rupiah

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 trik budidaya bebek petelur agar produksi 100 persen

Kamis, 22 September 2022 | 10:30 WIB
X