• Selasa, 25 Januari 2022

Google Play Point Sudah Hadir di Indonesia. Simak Apa Saja Kelebihannya

- Jumat, 5 November 2021 | 19:37 WIB
Google hadirkan Google Play Points di Indonesia.  (ANTARA/HO/Google Indonesia)
Google hadirkan Google Play Points di Indonesia. (ANTARA/HO/Google Indonesia)

JAKARTA, harianmerapi.com - Google menghadirkan fitur terbarunya untuk para pengguna Android lewat Google Play Points sebuah program reward bagi pengguna Andorid dengan pemberian poin setelah melakukan pembelian produk di Google Playstore.

Google Play Points sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu di negara-negara lainnya seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Google Play Points ini nantinya mencakup semua kegiatan yang dilakukan pengguna di Google Play mulai dari mengunduh games, atau buku, sampai film. Semua pengguna Android bisa bergabung dengan program ini, mulai hari ini bisa mendapatkan poin jika melakukan transaksi lewat Google Playstore,” kata Head of Brand & Reputation Google Indonesia Muriel Makarim dalam konferensi pers virtualnya, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: BMKG : Angin Kencang Memicu Timbulnya Gelombang Tinggi di Indonesia

Program reward itu tidak memerlukan biaya tambahan dan pengguna Android bisa langsung mengumpulkan poinnya dengan setiap aktivitas di Google Play-nya.

Kehadiran Google Play Points di Indonesia didukung dengan kondisi masyarakat Indonesia yang memiliki kegiatan yang aktif di ruang virtual terkhusus melalui ponsel pintarnya.

Terutama sejak pandemi Covid-19 akses terhadap konten hiburan mulai dari buku digital, film, hingga gim meningkat drastis.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di mesin pencarian Google saja, kata kunci gaming meningkat lebih dari 200 persen selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Banjir Bandang di Kota Batu, BPBD Jawa Timur Mulai Lakukan Pendataan Kerusakan

Dengan fakta itu Google ingin mendukung ekosistem gaming di Indonesia sehingga lewat Google Play Points pengguna Android bisa lebih produktif.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Mengatasi Penyebab Suara Motor Nembak

Selasa, 11 Januari 2022 | 05:00 WIB
X