• Kamis, 30 Juni 2022

Gara-gara Efek 'Squid Game', Peminat Kursus Bahasa Korea Meningkat

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:10 WIB
Serial film Korea Squid Game   (Instagram/@squidgame_netflix)
Serial film Korea Squid Game (Instagram/@squidgame_netflix)

 


harianmerapi.com - Serial Korea 'Squid Game' menjadi tayangan paling banyak ditonton belakangan ini. Selain di Indonesia, serial Squid game juga banyak ditonton di banyak negara lain.

Berawal dari itulah banyak bidang industri lainnya yang berasal dari korea mengalami peningkatan yang drastis. Seperti contohnya minat belajar bahasa korea jadi meningkat.

Duolingo Inc yang merupakan layanan belajar bahasa menyebutkan serial Squid Game membuat para murid lama maupun baru ingin meningkatkan kemampuan berbahasa mereka.

Baca Juga: Nama Anupam Tripathi Melejit Sejak Berperan di 'Squid Game'

Duolingo melaporkan sebanyak 76 persen kenaikan pengguna baru yang ingin belajar bahasa korea di Inggris dan 40 persen di Amerika setelah dua pekan penayangan Squid Game.

Duolingo mengatakan saat ini ada lebih dari 7,9 juta pengguna aktif yang belajar bahasa korea, ini membuat bahasa korea adalah bahasa yang perkembangannya paling cepat kedua setelah bahasa Hindi.

“Bahasa dan budaya secara intristik terhubung dan apa yang terjadi di budaya populer dan media kerap mempengaruhi tren bahasa dan pembelajaran bahasa,” kata juru bicara Duolingo Sam Dalsimer.*

 

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X