• Jumat, 12 Agustus 2022

Cara Asyik Belajar Plat Nomor Mobil dan Kaca Mobil Pecah Dua kali di Tempat Sama

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 18:30 WIB
Cerita Lucu yang terjadi sungguh-sungguh. (Dok. Harian Merapi)
Cerita Lucu yang terjadi sungguh-sungguh. (Dok. Harian Merapi)

harianmerapi.com - Diambil dari artikel Terjadi Sungguh-sungguh di Koran Merapi, berikut cerita lucu tentang kaca mobil yang dua kali pecah di tempat yang sama dan cara asyik mengajar anak untuk menghafal plat nomor mobil.

"Tetangga saya punya anak seusia SD. Anaknya sering diajak jalan-jalan di seputaran Alun-Alun Utara Yogyakarta," kata Hendra Sugiantoro, warga Jl. IKIP PGRI No. 168 Yogyakartamembuk cerianya.

"Yang dilakukannya adalah melihat plat nomor mobil. Kata tetangga saya, biar anaknya hafal asal kota dari plat nomor itu"

Baca Juga: Hantu Wanita Cantik Benci Bau Kemenyan 2: Ingin Dianggap Jadi Anak, Herman pun Tak Lagi Merindukan Tangis Bayi

"Tiap kali melihat plat nomor non-AB, anaknya membuka Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap (RPUL). Tampaknya, ini cara belajar mengasyikkan."

Sungguh cara belajar yang asyik mengingat mobil-mobil yang parkir memang banyak dari luar kota kalau akhir pekan atau liburan.

Sedang Ezza Tania warga Jl. Jend. Sudirman, No. 59 Kel. Rawalaut Enggal, Bandar Lampung bercerita tentang mobil ayahnya.

"Mobil ayahku dibawa ke bengkel karena kaca depannya pecah. Awalnya, hanya berupa retakan saja, namun semakin hari semakin parah."

Baca Juga: Tikus Zaman Sekarang Nggak Makan Nasi dan Gaung Pilpres Sampai ke Madinah

"Ayah membawanya ke bengkel dan kaca mulus kembali. Tapi ketika ayah mengendarainya, tiba-tiba batu kerikil mencelat dari ban mobil dan memecahkan kaca, tepat di bagian yang pecah dulu."

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X