• Jumat, 19 Agustus 2022

Sandiaga Uno : Game Berpotensi Mengangkat Perekonomian Indonesia di Masa Mendatang

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:32 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.  (ANTARA/HO-Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Potensi game di masa depan akan sangat luar biasa bagi ekonomi Indonesia. Dari situndiyakini akan banyak lapangan kerja tercipta.

Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @sandiuno di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Sandiaga menyatakan bahwa sebagai orang tua, saat ini yang diperlukan adalah membimbing dan mengarahkan anak-anak, serta memberikan mereka tanggung jawab, khususnya dalam hal manajemen waktu.

Baca Juga: Hari Santri Nasional, Ini Pesan Novel Baswedan Buat Para Santri

"Saya dulu juga beranggapan awal-awalnya sebelum aktif di e-sport, game ini berpotensi untuk negatif dampaknya. Namun ternyata setelah saya dalami, apalagi saya memiliki anak berusia 9 tahun, saya melihat selama kita kelola dengan baik (game) ini lebih banyak manfaatnya dari mudaratnya," katanya, Jumat (22/10/2021).

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong pengembangan game dan aplikasi di Kota Malang, karena potensi subsektor aplikasi dan game di daerah tersebut dinilai cukup baik.

Menparekraf mengharapkan agar pengembangan kabupaten/kota kreatif dapat meningkatkan motivasi, kreativitas, dan prestasi dalam berkarya, sehingga subsektor aplikasi dan game dapat menjadi lokomotif ekonomi kreatif Kota Malang dan mampu mendorong pembangunan daerah.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,3 di Barat Daya Malang Terasa Sampai Magelang

Lebih lanjut, ia ingin meningkatkan kapasitas dari pelaku ekonomi kreatif dan ingin kebijakan pemerintah Kota-Kabupaten Malang Raya memberikan dukungan terhadap sektor ekonomi kreatif, karena di sektor ini menciptakan 20 juta lapangan pekerjaan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan juta dana CSR BRI mengalir ke Temanggung

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB
X