• Rabu, 8 Desember 2021

Zurich Syariah Bidik Pasar Ritel dan Produk Wisata Halal

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:25 WIB
Dari kiri President Director Adira Insurance Hassan Karim, Chief Sales and Distribution Officer Zurich Syariah Auralusia Rimadiana, dan President Director Zurich Syariah Hilman Simanjuntak di Jakarta, Selasa (12/10/2021). (Zurich Syariah )
Dari kiri President Director Adira Insurance Hassan Karim, Chief Sales and Distribution Officer Zurich Syariah Auralusia Rimadiana, dan President Director Zurich Syariah Hilman Simanjuntak di Jakarta, Selasa (12/10/2021). (Zurich Syariah )


JAKARTA, harianmerapi.com - PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) membidik pasar ritel dan UKM serta pengembangan produk untuk wisata halal dan perjalanan ibadah haji dan umrah.

Zurich Syariah bahkan menargetkan bisa menjadi pemimpin industri asuransi syariah pada tahun 2024 setelah diterbitkannya lisensi beroperasi Zurich Syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juli 2021.

Zurich Syariah merupakan entitas hasil kerja sama Zurich Insurance Group (Zurich) dan PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) Unit Usaha Syariah, setelah diakuisisinya Adira Insurance oleh Zurich pada 2019 lalu.

Baca Juga: ACC Syariah Hadirkan Pembiayaan Haji

Zurich Syariah akan melanjutkan kesuksesan Adira Insurance Syariah yang telah menjadi salah satu pemain terdepan di industri.

Direktur Utama Adira Insurance, Hassan Karim menyatakan, Adira Insurance Syariah telah membangun pondasi yang kuat untuk Zurich Syariah dan menempatkannya pada posisi terdepan dengan market share di industri asuransi syariah sebesar 12 persen.

Meskipun demikian, pasar asuransi syariah masih memiliki potensi penetrasi yang besar dan menawarkan ruang yang luas untuk Zurich Syariah bertumbuh menjadi pemain yang lebih kuat.

"Kami yakin bahwa dengan pondasi yang telah dibangun oleh Adira Insurance Syariah ditambah dengan dukungan keahlian global dan pendekatan Zurich yang berorientasi pada nasabah, Zurich Syariah dapat menghadirkan nilai lebih ke dalam industri asuransi syariah di Indonesia,” kata Hassan Karim dalam jumpa pers secara virtual di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Raih Laba Rp 851 Miliar pada Semester Pertama 2021

Saat ini, Zurich Syariah telah memimpin khususnya di pasar asuransi kendaraan di mana Zurich Syariah memegang 24 persen market share pada pasar tersebut. Zurich Syariah sendiri telah bekerja sama dengan sejumlah bank syariah di Indonesia, partner digital, ratusan biro perjalan di Indonesia, dan telah memiliki lebih dari 200 agen aktif di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X