• Kamis, 1 Desember 2022

Piala Asia Futsal 2022, Timnas Indonesia buka peluang lolos ke perempat final

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:50 WIB
Para pemain Indonesia merayakan gol ke gawang Lebanon pada laga Grup C Piala Futsal Asia 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Jumat (30/9/2022). ( ANTARA/HO-AFC)
Para pemain Indonesia merayakan gol ke gawang Lebanon pada laga Grup C Piala Futsal Asia 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Jumat (30/9/2022). ( ANTARA/HO-AFC)

 

HARIAN MERAPI - Tim nasional futsal Indonesia membuka peluang lolos ke babak perempat final Piala Asia Futsal 2022 setelah menundukkan Lebanon dengan skor 7-2 pada laga kedua mereka di Grup C, Jumat (30/9) malam WIB.

Hasil dari pertandingan yang berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, itu membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup C dengan tiga poin dari dua laga. Sebelumnya, Rabu (28/9), Indonesia kalah 0-5 dari Iran.

Peringkat kedua grup merupakan syarat minimal untuk melaju ke delapan besar turnamen.

Baca Juga: PSS Sleman kembali takluk di kandang, Seto : Beberapa pemain tak tampil maksimal

Agar memastikan tempat di babak gugur, Indonesia mesti meraup kemenangan dari pertandingan pamungkas versus Taiwan, Minggu (2/10).

Andai benar-benar mampu menyegel slot di perempat final, itu merupakan pencapaian perdana Indonesia sepanjang keikutsertaan di Piala Asia Futsal.

Pada laga kontra Lebanon, Indonesia menguasai jalannya laga dari awal. Skuad Garuda membuka keunggulan melalui sepakan jarak dekat Rio Pangestu (3'). Empat menit kemudian, Muhammad Fajriyan menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Setelah itu, Indonesia tak terbendung dan menutup babak pertama dengan skor 3-0 berkat gol tambahan dari Firman Adriansyah (19').

Baca Juga: Tiga pemain Persib kemungkinan absen saat menghadapi Persija, siapa saja dia?

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X