• Sabtu, 26 November 2022

PSS Sleman kembali takluk di kandang, Seto : Beberapa pemain tak tampil maksimal

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 05:45 WIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.  (HO/Pssleman.id)
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. (HO/Pssleman.id)

 

HARIAN MERAPI - Hasil minor beberapa kali laga kandang yang telah dilakoni PSS Sleman memengaruhi pemain dan menjadi beban sehingga timnya tak bisa tampil maksimal.

Itu pula yang menyebabkan Laskar Sembada kembali kalah pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra Persita Tangerang dengan skor akhir 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9) kemarin.

"Mengenai hasil pertandingan tentu kita tahu, PSS kalah 1-2 dari Persita. Hal ini terjadi dan terjadi lagi sampai berapa kali kami kalah di kandang. Hal ini terlihat dari beberapa pemain tidak tampil maksimal," kata pelatih PSS Seto Nurdiantoro melalui laman resmi klub, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Tiga pemain Persib kemungkinan absen saat menghadapi Persija, siapa saja dia?

Pelatih kelahiran Kalasan, Sleman itu menjelaskan secara terperinci mengenai beban pemain serta permasalahan yang dihadapi sehingga kembali lagi meraih poin nol di kandang.

"Di awal-awal kompetisi ketika suporter hadir di Stadion Maguwoharjo para pemain merasa terbebani. Namun tidak adanya suporter yang mendukung langsung di stadion pun kami tetap tidak bisa memenangi pertandingan ini," katanya.

Seto juga menambahkan beban tersebut memang terkait dari hasil minor beberapa pertandingan kandang yang telah dilakoni Laskar Sembada.

Menurut dia, beberapa kekalahan di laga kandang itu membuat psikologis pemain terbebani sehingga laga tanpa kehadiran suporter pun tidak mampu menghilangkan beban pemain.

"Mengenai hal tersebut tentu saja menjadi tanggung jawab saya karena mereka adalah pilihan saya," tegas Seto.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United resmi tendang Cristiano Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 | 06:00 WIB

Misi terakhir Messi genggam trofi Piala Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 08:00 WIB
X