• Kamis, 8 Desember 2022

Jack Miller juarai GP Jepang, Bagnaia gagal pangkas jarak di klasemen karena jatuh di lap terakhir

- Minggu, 25 September 2022 | 16:05 WIB
Pebalap Ducati Jack Miller menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Jepang, Sirkuit Twin Ring Motegi Jumat (23/9/2022).  (ANTARA/AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)
Pebalap Ducati Jack Miller menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Jepang, Sirkuit Twin Ring Motegi Jumat (23/9/2022). (ANTARA/AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

HARIAN MERAPI - Pebalap pabrikan Ducati Jack Miller menjadi juara Grand Prix Jepang setelah mendominasi balapan pada Minggu (25/9/2022).

Dalam balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jack Miller menjadi yang tercepat dengan waktu 42 menit, 29.1740 detik jauh meninggalkan Brad Binder dari tim KTM dengan selisih waktu 3,409 detik.

Podium ketiga GP Jepang ditempati pebalap Prima Pramac Racing dengan motor Ducati, Johann Zarco. Dia tertinggal 4,136 detik dari Jack Miller.

Baca Juga: Pengendara motor tewas di lokasi kecelakaan lalu lintas akibat terseret truk sejauh 15 meter

Dalam balapan GP Jepang tersebut, Jack Miller yang start dari P7 hanya membutuhkan empat lap untuk mengambil alih posisi pimpinan lomba.

Menjadi yang terdepan, sang pebalap Australia tak mendapati tantangan berarti dan melesat meninggalkan lawan-lawannya sebelum menyelesaikan balapan sepanjang 24 lap itu.

Itu merupakan kemenangan keempat dalam karier Jack Miller di MotoGP yang terakhir kali merasakan podium teratas di Le Mans 2021.

Pebalap tim Pramac Jorge Martin tak dapat bertahan dari gempuran sang pebalap KTM karena keausan ban di pengujung lomba dan harus puas finis P3.

Baca Juga: Demonstrasi tuntut pembubaran PKI dalang G30S 1965 makan korban jiwa mahasiswa

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X