• Selasa, 9 Agustus 2022

Hadapi Singapura di Piala AFF U-16 malam ini, Timnas Indonesia U-16 harus lebih tajam

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:55 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memberikan arahan ke pemain saat latihan persiapan Piala AFF U-16. (pssi.org)
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memberikan arahan ke pemain saat latihan persiapan Piala AFF U-16. (pssi.org)

HARIAN MERAPI - Timnas Indonesia U-16 bertekad tampil lebih tajam kala menghadapi Singapura pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (3/8/2022) malam ini.

Singapura bisa dibilang merupakan tim terlemah di grup ini dan posisinya kini ada di dasar klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 setelah Skuad Singa Muda ini dibantai Vietnam 1-5 pada laga perdana.

Di lain pihak, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina 2-0 pada pertandingan pertama Piala AFF U-16. Skuad Garuda Muda pun bertengger di urutan kedua dengan mengantongi tiga poin.

Baca Juga: Nurdiansyah terancam absen saat PSS Sleman hadapi tuan rumah Arema FC di Liga 1

“Pada pertandingan kedua melawan Singapura, semoga pemain bisa lebih tenang dan lepas. Sebelumnya saat melawan Filipina, masih kurang tenang karena pemain ini semua baru pertama kali main di level internasional,” jelas pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Menurut Bima Sakti, para pemainnya masih banyak membuang peluang saat melawan Filipina. “Semoga melawan Singapura, bisa lebih tajam lagi dan efektif memanfaatkan peluang,” terangnya.

Meski penampilan Timnas Indonesia U-16 belum maksimal, ada beberapa pemain tim Garuda Muda yang tampil menonjol.

Baca Juga: Joko Anwar akan bikin film 'Pengabdi Setan 3' bila syarat ini terpenuhi

Melawan Singapura, Indonesia akan kembali mengandalkan Muhammad Iqbal Gwijangge di lini pertahanan. Iqbal adalah pemain yang tampil paling konsisten dalam laga melawan Filipina.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X