• Selasa, 9 Agustus 2022

Joko Anwar akan bikin film 'Pengabdi Setan 3' bila syarat ini terpenuhi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Sutradara Joko Anwar dalam acara "gala premiere" film “Pengabdi Setan 2: Communion” di XXI Epicentrum, Jakarta, (02/08/2022).  (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)
Sutradara Joko Anwar dalam acara "gala premiere" film “Pengabdi Setan 2: Communion” di XXI Epicentrum, Jakarta, (02/08/2022). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)



HARIAN MERAPI - Benarkah akan ada film 'Pengabdi Setan 3', tergantung bagaimana reaksi penonton setelah menonton 'Pengabdi Setan 2.'


Hal itu disampaikan sutradara Joko Anwar ketika ditanya apakah dirinya akan membuat 'Pengabdi Setan 3'.


Joko mengisyaratkan akan membuat 'Pengabdi Setan 3' dengan catatan film kedua yang tayang pada 4 Agustus mendatang bisa membangun rasa keingintahuan dari penonton.

Baca Juga: FPRB Bantul targetkan bentuk 17 FPRB kapanewon untuk mendukung kesiapsiagaan bencana

“Apakah akan ada ‘Pengabdi Setan 3’? Kita akan lihat apakah penonton akan cinta atau tidak ke karakter-karakter yang ada di ‘Pengabdi Setan 2’, dan jawabannya akan kita ketahui dalam waktu yang singkat,” kata Joko usai press screening di Jakarta, Selasa (2/8).

Ia mencontohkan tentang bagaimana “Pengabdi Setan 2: Communion” dibuat, dimulai dari skenario film pertama yang menyisakan banyak pertanyaan menggantung.

‚Äč

Ketika akhirnya “Pengabdi Setan” dirilis pada 2017, berbagai pihak juga mempertanyakan apakah film akan dilanjutkan dengan sekuel, tetapi Joko menegaskan kembali dirinya bakal melanjutkan film apabila mendapat respons baik dari penonton.

Baca Juga: Website SMA Negeri 1 Banguntapan Bantul diretas, isi lengkapnya bikin penasaran

“Kami akan bikin kelanjutannya dengan catatan filmnya harus sukses dulu. Sukses artinya apa? Apakah sukses komersil? Tidak. Sukses komersil tidak pernah menunjukkan bahwa film itu sukses. Sukses berarti filmnya harus sustain secara penonton ingin mengetahui kelanjutannya,” katanya.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah lima drama Korea yang layak anda simak

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:05 WIB
X