• Selasa, 9 Agustus 2022

Ganda Putra Fajar - Rian Lolos ke Final Malaysia Open Setelah Singkirkan Pemain Tuan Rumah

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:26 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto memukul kok ke arah ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) di Kuala Lumpur Malaysia.  ( ANTARA/HO-PBSI/pri)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto memukul kok ke arah ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) di Kuala Lumpur Malaysia. ( ANTARA/HO-PBSI/pri)

KUALA LUPUR, harianmemrapi.com - Satu lagi wakil Indonesia meraih tiket ke final Malaysia Open.

Adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang untuk ketiga kalinya menyingkirkan pasangan tuan rumah lewat kemenangan atas Goh Sze Fei/Nur Izzudin pada babak semifinal, Sabtu (2/7/2022).

Kemenangan Fajar/Rian atas wakil tuan rumah juga lagi-lagi diakhiri dengan dua gim langsung, kali ini dengan skor 21-14, 21-12.

Baca Juga: Ki Kasidi Gelar Ruwatan Murwokolo Nusantara di Candi Tirta Kasongan Bantul

Dua ganda putra Negeri Jiran sebelumnya yang sudah ditundukkan Fajar/Rian yaitu Goh V Shem/Low Juan Shen 21-18, 21-9 pada babak pertama, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-13, 21-9 pada perempat final.

Pada laga Sabtu, ritme cepat menjadi andalan Fajar/Rian untuk mengunci kemenangan gim pertama. Lewat pertahanan yang rapih dan serangan yang akurat, mudah saja bagi unggulan keenam untuk unggul pada gim pembuka.

Kunci kemenangan Fajar/Rian ialah dengan mencetak poin sebanyak mungkin sebelum interval. Pasangan Indonesia itu memimpin 3-0, 8-2, dan 11-5 pada paruh awal.

Baca Juga: Laporan dari Mekkah, Jamaah Kloter 18 Asal Sleman dalam Kondisi Prima, Ikuti Manasik Haji Tahap 2

Pada paruh kedua, Goh/Izzuddin sempat melakukan perlawanan dengan strategi serangan yang lebih berani. Berbeda dengan awal gim yang lebih banyak tertekan di zona belakang, kini pasangan Malaysia memasang kuda-kuda di zona depan.

Meski skor kedua pasangan mendekat hanya 18-13 atau selisih lima poin, namun Fajar/Rian tetap konsisten hingga akhir gim dengan menyajikan pengembalian cepat yang disertai smes.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSS gagal bawa tiga angka dari Malang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:34 WIB

PSS dan Arema sama kuat di babak pertama

Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:33 WIB
X