• Rabu, 17 Agustus 2022

Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Bertekad Kunci Posisi Puncak

- Kamis, 23 Juni 2022 | 23:10 WIB
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre (tengah) didampingi pemain PSIS Taisei Marukawa (kanan) dalam konferensi Pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan Solo, Kamis (23/6/2022).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.)
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre (tengah) didampingi pemain PSIS Taisei Marukawa (kanan) dalam konferensi Pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan Solo, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.)

SOLO, harianmerapi.com - Sergio Alexandre, juru taktik PSIS Semarang mengaku sudah meninjau rekaman pertandingan PSS menghadapi Persis Solo dan Persita Tangerang.

Ia menyebut PSS sebagai tim yang bagus dan Alexandre mengaku perlu pendekatan khusus untuk menaklukkan skuad Super Elang Jawa itu.

Secara khusus Alexandre juga memuji kinerja dua gelandang asing yakni Taisei Marukawa asal Jepang dan Jonathan Cantillana dari Chile yang disebutnya memiliki kemampuan umpan mumpuni untuk menyokong lini depan Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Laporan dari Mekkah: Kloter 18 SOC dari Sleman Masih Semangat Sholat Fardhu di Nabawi

"Kedua pemain itu, dapat mempertajam di lini depan PSIS dan memberikan peluang pemain depan lainnya," katanya dalam jumpa pers pralaga di Solo, Kamis (23/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama Marukawa mengaku siap untuk memasok bola ke lini depan PSIS agar rekan barunya, Carlos Fortes, bisa menjadi top skor Liga 1 Indonesia 2022-23.

"Saya bersama pemain PSIS seperti keluarga dan bersama Carlos Fortes diharapkan bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya pada musim ini," kata Marukawa.

Baca Juga: Para Senator Berkumpul di UMY dalam Rangka Uji Sahih RUU Tentang Pemerintahan Digital

Di sisi lain, Alexandre juga menegaskan kembali fungsi Piala Presiden 2022 sebagai turnamen untuk mengukur kedalam skuadnya dan meramu susunan terbaik PSIS menyongsong musim baru Liga 1.

PSIS Semarang bertekad untuk mengunci posisi puncak klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2022 dengan mengalahkan PSS Sleman dalam laga pemungkas mereka di fase penyisihan grup turnamen pramusim tersebut.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X