• Selasa, 16 Agustus 2022

Pemain PSIM Jogja Jalani Rangkaian Tes Fisik Sebelum Masuk Latihan Teknik

- Minggu, 5 Juni 2022 | 13:55 WIB
Para pemain PSIM Jogja saat menjalani tes fisik di Stadion Mandala Krida, Jogja. (psimjogja.id)
Para pemain PSIM Jogja saat menjalani tes fisik di Stadion Mandala Krida, Jogja. (psimjogja.id)

JOGJA, harianmerapi.com - Menghadapi Liga 2 musim depan, PSIM Jogja sudah menggelar latihan bersama.

Seluruh pemain PSIM Jogja yang sudah bergabung dalam latihan menjalani serangkaian tes fisik di bawah komando pelatih fisik Sansan Susanpur.

Ditemui usai memimpin jalannya tes fisik di stadion Mandala Krida Jogja, Sansan mengatakan jika seluruh pemain PSIM Jogja berada dalam kondisi bugar.

Baca Juga: Usai Berwisata di Candi Sukuh Karanganyar, Muda Mudi Tewas Tabrak Pagar

Hasil data dari tes fisik pemain PSIM Jogja pada Sabtu (4/6/2022) akan dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam menyusun menu latihan.

“Hari ini kita tidak hanya bicara tentang kondisi fisik tapi kita berkonstelasi dengan psikologi, adanya kemauan dari mereka untuk menyelesaikan sebuah rangkaian tes," kata pelatih fisik PSIM Jogja, Sansan Susanpur di laman resmi PSIM.

"Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi bugar. Memang ada database yang harus kita data dan itu menjadi prioritas masing-masing individu bahwa di dalam sebuah proses berlatih ada target psycho conditioning, yang mana sebagai standar performance untuk sepakbola dan nanti akan menjadi acuan dan menjadi sebuah pedoman untuk latihan ke depan,” lanjutnya.

Baca Juga: Pesawat Pengintai Australia Dicegat Jet Tempur China, Begini Reaksinya

Sansan juga menjelaskan bahwa meskipun secara keseluruhan hasil tes fisik pemain dinilai baik, akan tetapi hasil tes fisik pemain kemarin masih dalam standar normal dan harus ditingkatkan untuk menyesuaikan dengan standar performance atlet.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: psimjogja.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X