• Senin, 23 Mei 2022

Hasil Liga Italia, Inter Raih Kemenangan Dramatis atas Venezia 2-1

- Minggu, 23 Januari 2022 | 09:15 WIB
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol penentu kemenangan dramatis atas Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (22/1/2022) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol penentu kemenangan dramatis atas Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (22/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)



JAKARTA, harianmerapi.com - Inter Milan meraih kemenangan dramatis atas Venezia 2-1 dalam laga pekan ke-23 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/1/2022) WIB.


Kemenangan tersebut sekaligus menjaga kedudukan sang juara bertahan di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 51 poin atau unggul tiga poin atas rival sekota AC Milan yang baru main sehari berselang.

Pertandingan itu awalnya sempat diragukan bisa berlangsung karena lonjakan kasus Covid-19 di skuad Venezia bermula dengan kejutan ketika tim tamu mencuri keunggulan pada menit ke-19 melalui sundulan Thomas Henry.

Baca Juga: 61 Siswa SD Muhammadiyah MBS Prambanan Wisuda Tahfidzul Quran Juz 30, Sempat Tertunda 2 Tahun

Gol itu disambut dengan gelombang serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Inter yang nyaris dihiasi gol indah saat Lautaro Martinez melakukan tendangan akrobatik menyambut umpan Edin Dzeko, sayang bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

 

Kegigihan yang diperlihatkan Nerazzuri akhirnya membuat mereka bisa menyamakan kedudukan lima menit jelang turun minum lewat gol jarak dekat Nicolo Barella yang menyambar bola muntah hasil tendangan voli Ivan Perisic.

Di pengujung babak pertama, pertandingan sempat terhenti sejenak setelah diduga terjadi pelanggaran handball oleh pemain Venezia di dalam kotak terlarang atas bola sundulan Dzeko, tetapi VAR menyimpulkan hal itu tidak terjadi.

Baca Juga: Khasiat Tanaman Jamblang atau Duwet untuk Kesehatan Antara Lain Mengatasi Diare, Nyeri Lambung dan Sariawan

Peluang demi peluang berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Venezia serta beberapa penyelamatan yang dilakukan kiper Luca Lezzerini, sehingga laga sepertinya bakal berakhir dengan skor imbang.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X