• Sabtu, 21 Mei 2022

Pemerintah akan Bangun Training Camp Untuk Atlet NPC di Karanganyar

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kiri), Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun (kiri) dan Bupati Karanganyar Juliyatmono (kedua kanan) meninjau lokasi rencana pembangunan Training Camp atlet NPC di kawasan Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1/2022).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kiri), Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun (kiri) dan Bupati Karanganyar Juliyatmono (kedua kanan) meninjau lokasi rencana pembangunan Training Camp atlet NPC di kawasan Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

KARANGANYAR, harianmerapi.com - Pemerintah berencana membangun Training Camp (TC) untuk atlet-atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Kawasan Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan, rencana pembangunan Training Camp atlet NPC di Karanganyar tersebut merupakan bentuk perhatian Presiden kepada NPC dan atlet-atlet Paralimpiade yang menghasilkan prestasi luar biasa.

Ia mengatakan pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia turut berbangga atas prestasi atlet-atlet yang dibina oleh NPC, khususnya di Paralimpiade Tokyo, Jepang. Indonesia saat ini berada di peringkat 43 dunia, sedangkan di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu, Indonesia berada di peringkat 76 dunia.

Baca Juga: BMKG Prakirakan Sejumlah Wilayah di Indonesia Alami Hujan Lebat Hari Ini

"Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 sebenarnya menargetkan bisa naik ke peringkat 60 dunia, tetapi luar biasa kerja pengurus NPC, atlet, dan pelatih sehingga Indonesia menempati 43 dunia," kata Zainudin saat meninjau lokasi rencana pembangunan Training Camp NPC di Kelurahan Delingan Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1/2022).

Ia pun berharap nantinya atlet-atlet NPC Indonesia dapat diberangkatkan ke Paralimpiade Paris 2024 dari Training Camp NPC di Delingan Karanganyar tersebut.

"Training Camp NPC di Karanganyar nanti sebagai tempat tinggal, latihan, dan kalau perlu ada sekolahnya untuk para atlet NPC," ujar Zainudin, yang turut didampingi Ketua umum NPC Indonesia Senny Marbun, dan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Baca Juga: Panglima TNI Lakukan Mutasi dan Promosi Jabatan, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak jadi Pangkostrad

Pembangunan Training Camp tersebut, sambung Menpora, dilakukan di atas lahan seluas lima hektare, yang disediakan oleh NPC, dan akan akan mencontoh TC yang ada di Korea.

"Jadi, kalau non disabilitas Indonesia mencontoh Jepang, yang dibangun di Cibubur, dan untuk Paralimpiade mencontoh Korea. Insya Allah, tahun ini bisa dimulai pembangunannya," tutur Zainudin.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X