• Senin, 23 Mei 2022

BMKG Prakirakan Sejumlah Wilayah di Indonesia Alami Hujan Lebat Hari Ini

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:45 WIB
Ilustrasi : Prakiraan Cuaca Hari Ini di Jogja Minggu 16 Januari 2021.  (Foto: BMKG)
Ilustrasi : Prakiraan Cuaca Hari Ini di Jogja Minggu 16 Januari 2021. (Foto: BMKG)

JAKARTA, harianmerapi.com - Beberapa wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang termasuk wilayah di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan peringatan dini cuaca di situs BMKG, dikutip dari Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

BMKG memperlihatkan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat berada di Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta serta Jawa Timur.

Baca Juga: Panglima TNI Lakukan Mutasi dan Promosi Jabatan, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak jadi Pangkostrad

Wilayah lain yang diprakirakan mengalami hujan lebat hari ini yang berada di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara wilayah di Jambi, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, hujan sedang berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Baca Juga: Pengalaman Lucu yang Menyeramkan Merekam Tempat Angker dengan HP dan Tidak Boleh Menukar Uang Pecahan di Bank

Sementara hujan ringan dapat terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari. Hujan ringan juga berpotensi terjadi pada malam hari di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Terkait hujan lebat, BMKG memperingatkan beberapa provinsi berpotensi mengalami dampaknya seperti banjir yaitu Nusa Tenggara Timur yang masuk dalam kategori siaga.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Akan Secepatnya Hapus PPKM

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:40 WIB

Selamat Jalan Prof. Fahmi Idris

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:50 WIB

KPK Ajak Masyarakat Bantu Cari Harun Masiku

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:00 WIB

Diberhentikan IDI, Terawan Bergabung ke PDSI

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:30 WIB
X