Hasil Copa del Rey, Sepuluh Pemain Real Madrid Menangi Laga Dramatis 1-2 Atas Elche

- Jumat, 21 Januari 2022 | 06:25 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Eden Hazard (tengah) setelah mencetak gol kemenangan atas Elche di babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) pada 21 Januari 2022.  (ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)
Para pemain Real Madrid merayakan gol Eden Hazard (tengah) setelah mencetak gol kemenangan atas Elche di babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) pada 21 Januari 2022. (ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)

JAKARTA, harianmerapi.com - Real Madrid membukukan kemenangan dramatis 2-1 atas Elche meskipun harus menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Manuel Martinez Valero, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor kacamata bertahan hingga bubaran waktu normal dan Los Blancos dipaksa tampil dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah yang diterima Marceloa pada menit ke-102, demikian catatan situs resmi RFEF.

Situasi Real Madrid bertambah buruk sebab Elche merebut keunggulan di pengujung babak tambahan pertama lewat eksekusi tendangan bebas Gonzalo Verdu.

Baca Juga: Pelatih Seto Nurdiyantoro Dirumorkan ke Persija Jakarta, Ini Tanggapan Seto

Namun, anak-anak asuh Carlo Ancelotti tampil lebih tenang memasuki babak tambahan kedua dan mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan Dani Ceballos pada menit ke-109. Gol itu secara resmi tercatat jadi milik Isco, sebab bola tembakan Ceballos berbelok mengenai kakinya dan mengecoh kiper Axel Werner.

Enam menit kemudian Real Madrid sukses membalikkan keadaan saat Eden Hazard tenang menerima umpan silang akurat kiriman David Alaba untuk mengelabui Werner yang keluar dari sarangnya, sebelum melesakkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Punya Motivasi Besar, Pelatih Australia Minta Pemainnya Waspada

Pertandingan semakin dramatis ketika tuan rumah kembali mampu menjebol gawang Real Madrid dalam injury time babak tambahan melalui penyelesaian Fidel atas umpan Tete Morente, tetapi wasit Jorge Figueroa Vazquez menganulirnya karena menilai sudah lebih dulu terjadi pelanggaran yang dilakukan Pere Milla terhadap Nacho.

Tak hanya menganulir gol Elche, wasit juga memberikan kartu kuning kedua terhadap Milla atas protes keras yang dilancarkannya atas keputusan yang jelas-jelas merugikan tuan rumah itu.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X