Liga Santri Piala KASAD Digelar Setelah Lebaran 2022

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:30 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman memberikan keterangan terkait pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga Santri Piala Kasad di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Liga itu rencananya dimulai dua minggu setelah Lebaran 2022.  (ANTARA/Michael Siahaan)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman memberikan keterangan terkait pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga Santri Piala Kasad di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Liga itu rencananya dimulai dua minggu setelah Lebaran 2022. (ANTARA/Michael Siahaan)

JAKARTA, harianmerapi.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kompetisi sepak bola Liga Santri yang memperebutkan Piala KASAD akan mulai digelar sekitar dua minggu setelah Lebaran 2022.

"Liga Santri ini akan memakan waktu empat sampai enam bulan. Jadi kami berharap tahun 2022 ini selesai," ujar Iriawan di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, mendukung penuh kompetisi tersebut dan akan menyediakan pencari bakat agar pemain-pemain terbaik dapat memperkuat tim nasional.

Baca Juga: 10 Pemain PSS Sleman Tahan Madura United di Liga 1

Nantinya, Iriawan menyebut bahwa Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota lalu berlanjut ke provinsi. Semua ini nantinya diawasi oleh Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI bekerja sama dengan komando wilayah TNI AD setempat.

Tim-tim terbaik dari provinsi akan melangkah ke putaran nasional yang rencananya berlangsung di Jakarta.

"Rencananya, pembukaan digelar di Jawa Timur dan penutupan di Jakarta. Akan diusahakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semoga nanti sudah bisa dengan penonton," tutur Iriawan.

Baca Juga: Persib Bandung Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan Saat Melawan Borneo FC di Liga 1 Malam Ini

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman juga berharap Liga Santri Piala Kasad dapat menghasilkan bibit-bibit unggul persepakbolaan nasional.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X