Dua Gol Diogo Jota Kandaskan Arsenal, Liverpool Tantang Chelsea di Final Piala Inggris

- Jumat, 21 Januari 2022 | 06:45 WIB
Penyerang Liverpool Diogo Jota (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah gol keduanya ke gawang Arsenal disahkan oleh VAR dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (20/1/2022) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/Ian Walton)
Penyerang Liverpool Diogo Jota (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah gol keduanya ke gawang Arsenal disahkan oleh VAR dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (20/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Ian Walton)

JAKARTA, harianmerapi.com - Diogo Jota membungkam publik Stadion Emirates di London pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) melalui dua golnya yang mengantarkan Liverpool menang 2-0 atas Arsenal dalam leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Dua gol Jota itu sekaligus mengantarkan Liverpool memesan satu tiket ke Wembley, berbekal kemenangan agregat 2-0, untuk tampil di partai final menghadapi Chelsea pada 27 Februari nanti, demikian catatan situs resmi EFL.

Liverpool tampil seperti Arsenal di Anfield pekan lalu, cenderung lebih banyak tertekan dari tuan rumah, tapi bedanya The Reds mampu menyajikan serangan yang lebih tajam.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Punya Motivasi Besar, Pelatih Australia Minta Pemainnya Waspada

Skor imbang tanpa gol sepekan lalu sukses jadi suntikan positif bagi semangat anak-anak asuh Mikel Arteta yang tampil menyerang di awal laga dan memperoleh peluang situasi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti enam menit pertandingan berjalan.

Alexandre Lacazette yang jadi algojo berhasil menaklukkan kiper Caoimhin Kelleher dengan eksekusi tendangan bebasnya, sayang bola berakhir menghantam mistar gawang.

Liverpool yang perlahan berusaha keluar dari tekanan berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah melalui Joel Matip pada menit ke-13, sayang ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika membelokkan sundulan Fabinho.

Baca Juga: Pelatih Seto Nurdiyantoro Dirumorkan ke Persija Jakarta, Ini Tanggapan Seto

Enam menit kemudian, Liverpool betul-betul merebut keunggulan ketika Jota mengecoh Takehiro Tomiyasu setelah menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold sebelum melepaskan tembakan relatif tetapi bersarang ke gawang lantaran garis pandang kiper Aaron Ramsdale terhalangi oleh Kieran Tierney dan Ben White.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X