• Jumat, 22 Oktober 2021

Tim Thomas Indonesia Melangkah ke Perempatfinal Sebagai Juara Grup A

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:15 WIB
Piala Thimas dan Uber. (Antara)
Piala Thimas dan Uber. (Antara)

AARHUS, harianmerapi.com - Tim Thomas Indonesia mengakhiri babak penyisihan dengan kemenangan 3-2 atas Taiwan di Aarhus Denmark, Rabu (13/10/2021).

Dengan hasil itu, Indonesia menjadi juara Grup A setelah sebelumnya mengalahkan Aljazair dengan 5-0 dan Thailand 3-2.

Hasil itu membuat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky puas dan lega melihat performa Tim Indonesia.

“Selamat kita menang. Yang kemarin kalah, kini malah bisa bermain bagus dan bisa menang. Setelah kemenangan ini, mohon dijaga makan dan istirahatnya, juga latihannya agar kita siap untuk bertarung mati-matian di perempat final," kata Rionny dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Lolos ke Perempat Final, Pemain Tim Uber Indonesia Diharapkan Tampil Tebih Berani

Sementara itu, pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengaku bersyukur dapat menjadi penentu kemenangan Tim Indonesia melawan Taiwan pada hari ini.

“Saya bersyukur, Alhamdulillah, bisa menang dan membawa Indonesia sebagai juara grup. Tadi saya main ngotot untuk bisa menang, tak hanya untuk negara saya, tetapi juga untuk saya sendiri,” ujar Shesar.

Meski meraih kemenangan, pemain berusia 27 tahun itu mengaku sempat tegang karena menjadi penentu kemenangan Tim Merah Putih.

Ia pun berharap kemenangannya itu dapat mendongkrak rasa percaya dirinya saat melakoni laga perempat final nanti.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X